Tingkatkan Keamanan Masyarakat, Polsek Patumbak Operasi 3 C

Senin, 22 Oktober 2018 | 11.00 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Sejumlah titik rawan Curas,Curat dan Curanmor ( 3C) di gerebek Sejumlah personil Polsek Patumbak, Minggu (21/10/2018) Pukul 00.00Wib s/d Pukul 07:00 Wib. Operasi 3C sesuai perintah Wakapolrestabes Medan.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH,SIK yang di dampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE mengatakan" Begitu dapat perintah , bapak Wakapolrestabes Medan Operasi ( 3C). Team Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Patumbak, saya kerahkan Operasi (3C). Operasi ini pun, sesuai surat perintah Nomor. Pol: Sp.Gas/ /X/2018/ Reskrim yang di keluarkan tanggal (1/10/2018)" Ujarnya.

Ginanjar Fitriadi menjelaskan, Operasi ini untuk menekan kejahatan, khususnya kejahatan Curas,Curat dan Curanmor (3C). Agar masyarakat dapat lebih aman dan nyaman. Langkah yang di ambil, dalam Operasi ( 3C), memeriksa tempat yang di duga rawan (3C). Sebelum operasi (3C) di laksanakan, seluruh personil Team Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Patumbak melaksanakan Apel yang di pimpin saya sendiri.

"Untuk personil Pegasus,  yang di kerahkan Operasi (3C). Saya sendiri langsung memimpin, Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE, Iptu P. Lumban Batu, Panit Res Ipda Sihombing dan Tim Reskrim Polsek Patumbak. Sasaran utama Operasi, tempat pemukiman masyarakat dan warung berkumpulnya anak - anak muda. Selain itu, sejumla Kafe wilayah hukum Polsek Patumbak,  tempat perkumpulan anak - anak muda juga kita razia.Dan beberapa titik , Jalan rawan kejahatan (3C) seperti , Jalan Sisingamaraja simpang Amplas, Jalan Martoba, Jalang Kongsi, Jalan Marindal, Jalan Garu II, Jalan Garu III, Jalan Garu VIII, Jalan Selamat, Jalan Bajak II, Jalan Bajak III, Jalan Bajak IV, Jalan Bajak V, Jalan Sisingamaraja, Jalan Panglima Denai, Jalan Kebun Kopi, Jalan STM, Jalan Lantasan Baru, Jalan Pasar VI, Jalan Kanal, Jalan Asrama Seulambo. Kita lakukan Rajia juga" Kata Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH,SIK

Ginanjar Fitriadi menerangkan" razia di jalan yang saya sebutkan tadi,  dengan cara memberhentikan pengendara yang di curigai ranmor. Dan memeriksa badan di tempat juga. Beberapa barang bukti, yang ada hubunganya dengan tindak pidana ada juga kita sita. Kita juga , merazia Jalan Sisingamaraja Gang Banten, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas yang di ketaui Kampung Narkoba. Di tempat kejadian perkara (TKP), Tim Pegasus Polsek Patumbak mengamankan 3 orang tersangka masing - masing bernama M.Angga (19) warga Jalan SM.RajaGang Melayu, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Febriansyah ( 20) warga Jalan SM.Raja Gang Banten, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas, M.Alamsyah (35) warga Jalan Garu VI Gang Kutilang, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas.

Barang bukti yang berhasil di amankan , 1 buah bong Narkoba yang terbuat dari Aqua Cup di tambah kaca pireks, 1 bungkus plastik klip yang di duga berisikan narkoba jenis sabu, 4 unit mesin judi jackpot, 5 kota telur berisi koin jackpot, 2 unit sepeda motor tanpa ada dokumen lengkap dan 1 orang pelaku, tanpa ada identitas. Sebelum merazia Kampung Narkoba tersebut, terlebih dahulu berkordinasi sama Kepala Lingkungan, Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas" Pungkasnya.

Rajia kampung narkoba ini, atas pengaduan warga dan masyarakat , yang sudah resah maraknya peredaran Narkoba di Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas. Untuk menindak lanjutti pengaduan warga, Tim pegasus Polsek Patumbak merazia lokasi tersebut. Saat tim masuk rumah milik Marhayani, tim mengamankan 3 orang pelaku beserta barang bukti yang sebutkan tadi. Lalu para pelaku , beserta barang bukti di bawak ke Mapolsek Patumbak guna untuk pemeriksaan selanjutnya" Ungkap orang Nomor 1 di Polsek Patumbak. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR