Tongkang Ajamu dan TB.Bandar Oli I Milik PTPN-IV Tenggelam di Alur Pulau Kurau Sicanang

Kamis, 04 Oktober 2018 | 08.51 WIB

Bagikan:
Belawan, Setara Post
Kapal yang menuju ke pulau Kurau maupun ke arah dock KDM terhambat akibat Tongkang Ajamu dan TB.Bandar Oli I hanyut melintang dialur  Sicanang dekat PLTU pada hari Sabtu (29/09/18)

Tongkang Ajamu dan TB. Bandar Oli I milik PTP.Nusantara IV ini sudah lama tidak dioperasikan karena katanya rusak sehingga pengangkutan CPO produksi PKS Unit kebun Ajamu diangkut pakai truck Tanki ke Stasiun Kareta Api Rantauprapat Labuhanbatu.

Menurut informasi yang dihimpun Tongkang Ajamu dan TB.Bandar Oli I sudah lama bertambat diseputaran hutan bakau Sicanang dekat PLTU dan sama sekali tidak ada perawatan sehingga bocor dan tenggelam .

Dari sumber disekitar pulau Kurau itu mengatakan bahwa ' Tongkang Ajamu dan TB.Bandar Oli I ini hanyut dikarenakan Psang air laut dilokasi itu sangat tinggi dengan arus yang kencang sehingga tali tambatannya putus dan hanyut melintang dialur PLTU Sicanang Belawan

Akibat hanyutnya Tongkang Ajamu dan TB. Bandar Oli I menjadikan terganggunya aktivitas kapal di alur Sicanang dan tidak tertutup kemungkinan dapat membahayakan kapal-kapal yang melintas di alur tersebut.

Diharapkan kepada  Kepolisian dan Kejaksaan dapat melakukan pemeriksaan terhadap Manejemen PTPN-IV atas tidak dipungsikannya Tongkang tersebut padahal untuk pengangkutan CPO dari kebun Ajamu dapat mengangkut 1000 - 1400 ton dengan dana ongkos angkut yang murah bila dibandingkan dengan angkutan truck Tanki.(TN)
Bagikan:
KOMENTAR