Bawa Tas Koper Berisi Ganja 10 Bal, Pria Muda Ditangkap Polsek Patumbak

Kamis, 01 November 2018 | 23.36 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH, SIK, yang belum lama menjabat Kapolsek Patumbak. Telah berhasil mengungkap kasus Narkotika jenis Ganja kering sebanyak 10 bal. Tidak tanggung, pria muda bernama Rian (16),  yang di tangkap, Tim unit Reskrim Polsek Patumbak berasal dari Aceh. Terpaksa menghabiskan, masa depanya di penjara.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH, SIK, yang di dampingi Kanit reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE SH,  dalam fres relesnya mengatakan" Tersangka bernama Rian (16), di tangkap tim Unit Reskrim, Kamis ( 01/11/2018) pukul 07:00 pagi.

"Tersangka Rian, di tangkap atas informasi. Bahwa ada orang yang di curigai, turun dari bis dari Aceh dijalan Sisingamaraja depan terminal Bis ALS. Begitu dapat informasi, petugas yang sudah mengetaui ciri - ciri tersangka, langsung mengamankan tersangka. Saat di geledah petugas, tas koper merek  Pologun milik tersangka Rian. Petugas menemuka 10 bal Ganja yang terbalut, salasiban warna Coklat" Ujarnya.

Ginanjar Fitriadi menjelaskan, dari awal, gerak - geri tersangka Rian sudah di curigai petugas. Makanya , petugas langsung mengamankan tersangka Rian. Ganja tersebut, akan di bawak tersangka Rian ke Lampung. Siapa penampungnya di lampung, masih dilakukan penyelidikan. Pengakuan Rian, ia di upah perbal Rp.500 ribu sama yang nyuruh. Rian pun, mengaku baru sekali membawak Narkotika jenis Ganja sebanyak 10 bal. Untuk yang menyuruh, masih didalami petugas" Kata orang Nomor 1 di Polsek Patumbak.


"  Rian aslinya dari Aceh, iapun putus sekolah . makanya nekat, membawak Ganja sebanyak 10 bal dengan upah perbal Rp.500 ribu. Akibat perbuatanya, tersangka di kenai UUD RI Nomor 35 tahun 2009,  Pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 111 ayat 2. Dengan ancaman 20 tahun penjara" Ungkap AKP Ginanjar Fitriadi SH, SIK, lulusan Akpol 2009. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR