Buat Laporan Palsu Di Kantor Polisi, Berujung Masuk Penjara

Sabtu, 10 November 2018 | 12.39 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Masyarakat Sumatera Utara dan Medan sekitarnya, jangan coba - coba membuat Laporan dikantor Polisi. Pasalnya, Polsek Medan Delitua. Berhasil, mengungkap kasus pelaporan palsu bernama Teuku Eka Desla Dimora (20) warga Jalan Purwo Gang Bersama, Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua.
Kapolsek Delitua, Kompol BL.Malau yang didampingi  personelnya dalam fres reles, Jumat (9/11/2018) sore mengatakan" Tersangka atas nama Teuku Eka Desla Dimora, buat laporan palsu di Polsek Delitua dengan Nomor LP /1303 / XI / 2018 / Reskrim / Sek Delta tanggal (03/11/2018. Pengakuan tersangka sama petugas bernama , Patar Tumanggor. Bahwa sepeda motor miliknya, dibegal di Jalan Brigjend Hamid / Kanal wilayah hukum Polsek Delitua. Setelah petugas, melakukan olah tempat kejadian perkara ( TKP). Ternyata, sepeda motor tersangka tidak dibegal. Saat diintrogasi lebih lanjut oleh petugas. Tersangka Teuku Eka Desla Dimora, mengaku  telah menjual sepeda motor miliknya, yang masih dalam pengkreditan. Karena,  tidak sanggup membayar kredit sepeda motor tersebut.

Tersangka dibawak oleh petugas, ke Mapolsek Delitua untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya. Atas perbuatanya, yang telah membuat laporan palsu di Polsek Delitua. Tersangka,  dikenai Pasal 242 ayat 1 subs 220 dengan ancaman 7 tahun penjara.

Saya Kapolsek Delitua Kompol BL.Malau menyampaikan pesan - pesan Kambtimas. Jika masyarakat tidak mampu, membayar utang pengkreditanya. Kembalikan saja, sepeda motor yang masih dalam tunggakan, ke Lesing tersebut. Atau apabila tidak mampu, lebih baik jangan kredit sepeda motor. Ketika ada terjadi permesalahan, Polisi yang disalahkan. Karena, Polsek Delituan akan melaksanakan olah ( TKP)" Imbaunya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR