Kasat Res Narkoba Polres Sergai Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba Di SMAN 1

Kamis, 29 November 2018 | 08.21 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost. 
Maraknya peredaran Narkoba, membuat Polisi semaki gempur untuk memberantasnya. Pasalnya sudah banyak , yang jadi korban penyala gunaan Narkoba. Terutama, tingkat anak - anak remaja yang banyak,  jadi  korban penyala gunaan Narkoba. 

Selain itu, Kepala Satuan (Kasat) Res Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, memberi Sosialisasi Penerimaan anggota Polri Tahun 2019.

Sosialisasi bahayanya penyalagunaan Narkoba,  dan sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2019, terlaksana di Aula SMA Negri 1 Seirampah, Rabu (28/11/2018) pukul 09:00 Wib

Sementara personel Polres Sergai yang hadir, Kepala Satuan (Kasat) Res Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH sebagai ( Pemateri),  Aipda Kamaruddin Sembiring sebagai ( Operator), Bripda Khoir sebagai ( Dokumentasi).
Sasaran utama yang diberi,  Binlu sosialisasi bahanya penyalagunaan Narkoba, 150 orang siswa SMA Negri 1 Seirampah.

Hadir juga Kepala Badan Kesbang Pol Sergai Drs.Purba Siregar, M.Si, Kabid Kesbang Pol Sergai Drs.Edi Suryanto, LSM Peka Medan Jusuf Bangun, FKUB Sergai Drs.Irfan El Fuadi Lubis, BNN Sergai Arianto,M.Psi.

Kegiatan diawalli dibuka oleh, protokol Novei Saputri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.
Kesbang Pol Sergai Drs.Purba Siregar,M.Si dalam pembukaan seminarnya mengatakan" Mari kita bersama - sama, mengantisipasi Bahaya Narkoba, Judi, Prostitusi dan penyakit masyarakat di tahun 2018 ini. Karena permasalahan ini, dapat merusak generasi bangsa" Ujarnya.

Kepala Satuan (Kasat) Res Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu SH MH, memberi materi Bahaya Penyala Gunaan Narkoba dan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2019.

" Saya ucapkan terima kasih, atas undangan dari Kesbang Pol Sergai. Yang telah memberikan waktunya, sama kami yang hadir disini. Gender ialah,  pembagian peran tugas dan kedudukan yang berdasarkan jenis kelamin. Soalanya penyakit masyarakat, saat ini adalah Narkoba, Judi, Miras, Prostitusi. Itu tidak bisa kita pungkiri lagi, karena Narkoba sudah merambat kemana - mana. Yang namanya Narkoba, tidak mengenal profesi, batasan usia, jenis kelamamin dan kedudukan juga sebagainya" Kata Kasat Res Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Martualesi Sitepu menjelaskan. Presiden Ri Jokowi menyatakan, bahwa Indonesia darurat Narkoba. Maka dari itu, mari kita perangi Narkoba bersama - sama. Karena kita generasi muda adalah, generasi penerus harapan bangsa. 

Apalagi dipundak kita sekarang masa depan bangsa ini, makanya dari dinihari pahammi Bahaya Penyala Gunaan Narkoba. Narkoba ialah, Narkotika obat atau bahan yang berasal dari tanaman, maupun yang bukan dari tanaman. Baik itu sintetis maupun  semi sintetis, yang dapat menurunkan atau menghilangkan tingkat kesadaran. Karena Narkotika ini, dapat membuat ketergantungan. 

Untuk itu, mari kita pahammi agar tidak membuat ketergantungan. Dengan cara, jangan coba - coba memakai Narkoba. Dampak pemakai Narkoba, bisa menganggu fisik kesehatan hingga bisa mengakibatkan kematian, karena overdosis. 

Apalagi para pelajar , sasaran empuk peredaran Narkoba. Jadi kenali contoh - contoh, semple Narkoba yang sudah saya bingkai ini. Polri dan BNN,  tidak bisa brantas Narkoba, kalu warga tidak berperan memberantas Narkoba juga. Jadi warga, diharuskan berperan berantas Narkoba. Apabila ada mengetaui  tempat peredaran Narkoba, silahkan hubungi saya ke Nomor Hp 0812634518" Ungkap Martualesi Sitepu yang pernah menjabat, Kapolsek Kutalimbaru.


" Buat para pelajar yang ingin menjadi anggota Polri, silahkan ikut penerimaan Anggota Polri tahun 2019. Karena Polres Sergai, akan memberi pelatihan berupa Fisik, Akademik dan psikologi. Menjadi anggota Polri  tidakla sulit , yang terpenting. Persiapkan diri untuk belajar dan berlatih" Pungkas kasat Res Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR