Operasi Zebra 2018 di Labuhanbatu Wujudkan Kamseltibcar

Kamis, 01 November 2018 | 06.38 WIB

Bagikan:
Labuhanbatu Setara Post.
Apel gelar pasukan Ops.Zebra Tahun 2018 yang terdiri dari POLRI,TNI dan Dirjen Perhubungan digelar dihalaman Mapolres Labuhanbatu,Selasa (30/10/18) dipimpin Waka Polres Labuhanbatu Kompol Anggoro Wicaksono SH.SIK .MH.

Waka Polres Labuhanbatu dalam pidato arahannya mengatakan bahwa ; Amanah dari Korps Lalu Lintas Polri tentang maksud dan tujuan operasi zebra tahun ini yakni,untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban lalu lintas ( Kamseltibcar)

Untuk meningkatkan kwalitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan membangun budaya tertib berlalu lintas meningkatkan pelayanan kepada publik maka oleh karenanya diminta kepada Petugas Polisi Lalu Lintas untuk dapat menjadi Polisi yang profesional dan bertanggung jawab.

Dari data-data kejadian kecelakaan lalu lintas(laka  lantas) Tahun 2016 kejadian yang terjadi 2.960 sementara Tahun 2017 terjadi 2.097 berarti ada penurunan 41 Porsen  sedangkan korban meninggal dunia Tahun 2016 sebanyak 649 orang di Tahun 2017 sebanyak 388 orang sehingga terjadi penurunan 67 Porsen.

Korps Lantas Polri terus melakukan upaya untuk menekan angka kejadian kecelakaan dan mengurangi fatalitas korban dengan melaksanakan Ops.Zebra setiap tahunnya.

Dalam kesempatan ini Waka Polres Labuhanbatu,menghimbau kepada seluruh masyarakat bagi pengendera untuk tidak melanggar aturan lalu lintas seperti,menggunakan Handphone ,melawan arus,bonceng tiga,masih usia dibawah umur, tidak memakai helm menggunakan narkoba serta ugal-ugalan,himbaunya.(TN)
Bagikan:
KOMENTAR