Residivis Pelaku Pencurian Roboh Diterjang Peluru Pegasus Polsek Medan Baru

Selasa, 27 November 2018 | 08.41 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. 
Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru melalui Tim Pegasus Polsek Medan Baru berhasil mengungkap kasus 363 KUH Pidana dengan pencurian dan pemberatan (curat) pada hari, Senin (26/11) siang sekira pukul 14.30 Wib.

Dari pengungkapan itu, Tim Pegasus Polsek Medan Baru mengamankan seorang laki-laki terduga pelaku tersangka curat bernama, Jeki Sibarani alias Ucok (20), warga Jalan Sei Bilah, Kelurahan Babura Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal.

Selain menangkap tersangka, pegasus Medan Baru terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur melumpuhkan dengan menembak kaki tersangka. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara guna diberikan pertolongan medis.
Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK didampingi Kanit Reskrim Medan Baru Iptu Said Husein mengatakan, pengungkapan curat yang terekam CCTV dilakukan tersangka berdasarkan laporan korban bernama, Rahmad Fadly (27) sesuai LP/1265/X/2018/POLRESTABES MEDAN/ SEK MEDAN BARU, tgl 05 Oktober 2018.

Kompol Martuasah menjelaskan, ikhwal pencurian itu berawal pada hari, Jumat (5/10) lalu diketahui sekira pkl 04.30 Wib, di Jalan Sei Batang Gadis No 53, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.
Petugas mengamankan barang bukti baju kaos warna coklat (baju yang dipakai tersangka saat melakukan pencurian), celana pendek warna putih (celana yang dipakai saat melakukan pencurian) berikut Rekaman CCTV.

“Pada hari Jumat (5/10) pukul 04.30 Wib telah terjadi tindak pidana pencurian barang milik korban berupa 2 unit Hp merek Oppo, uang Rp800 ribu, KTP, ATM BRI dan SIM C atas nama Rahmad Fadly yang hilang dari dalam kamar kost dan setelah di cek CCTV ternyata pelakunya seorang laki-laki yang tidak dikenal, atas kejadian tersebut korban melapor di Polsek Medan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” sebut Kompol Martuasah.

Berdasarkan hasil olah TKP dan fakta-fakta Yuridis lainnya teridentifikasi pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebanyak 1 orang atas nama, Jeki Sibarani alias Ucok.

“Pada Senin (26/11) siang pukul 14.30 Wib diketahui keberadaan tersangka yang berada di Jalan Sei Bilah Medan, menindak lanjuti informasi tersebut, anggota opsnal Polsek Medan Baru langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka,” kata Kapolsek.
Sambung Kompol Martuasah, setelah dilakukan interogasi tersangka mengakui perbuatanya dengan cara mengambil barang milik korban berupa 1 (satu) unit Hp Oppo, 1 (satu) unit Hp Oppo, Uang Rp800 ribu, KTP, SIM.

“Untuk HP korban, tersangka sudah menjualkannya kepada orang lain dan kartu identitas korban dibuang oleh tersangka,” ujar Kompol Martuasah.

Lanjut orang nomor satu di mapolsek Medan Baru ini, pada saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti milik korban, tersangka berusaha melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan, namun pelaku tidak mengindahkan sehingga terhadap tersangka diberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan kaki tersangka.

Lebih jauh dipaparkan Kapolsek Medan Baru, berdasarkan interogasi diketahui jika tersangka sudah beberapa kali melakukan tindak pidana yang sama di wilkum Polsek Medan Baru.

Dari pengakuan tersangka, aksi pencurian dilakukannya di wilkum Polsek Medan Baru diantaranya, Jalan Sei Wampu samping Mesjid dengan mencuri Hp tablet merek Samsung warna putih, Kost di dekat pajak Pringgan dengan mencuri Hp Oppo warna putih, lalu di Kost dekat pajak Pringgan dengan mencuri Hp android, kemudian di Kost Jalan Turi dengan mencuri Hp Oppo warna putih-hitam.


“Tersangka (Jeki Sibarani alias Ucok) telah pernah dihukum (resedivis), tahun 2013 ditangkap dalam perkara pencurian dan di vonis 1 tahun. Tahun 2016 tersangka ditangkap dalam perkara Narkotika dan di vonis 2,6 tahun. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR