Satlantas Polrestabes Medan Gelar Operasi Zebra 2018

Kamis, 01 November 2018 | 06.34 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Sejumlah personil Satuan Lalu Lintas ( Satlantas) Polrestabes Medan, melaksanakan Operasi Zebra 2018. Adapun , Operasi Zebra serentak di laksanakan di seluruh Indonesia. Tentunya,  pengendara  yang tidak melengkapi surat - surat. Di beri sangsi tilang sama petugas yang melaksanakan Operasi Zebra, Rabu (31/10/2018) siang.

Informasi yang beredar, Operasi Zebra terhitung dari tanggal ( 30/10/2018) sampai dengan tanggal ( 12/11/2018. Dari kesuluruhanya,  Operasi Zebra 2018  serentak  di seluruh Indonesia sampai 14 hari. Terlihat, Satlantas Polrestabes Medan, menggelar Operasi Zebra di Jalan Sutomo.
Dengan begitu  Operasi tertib berlalu lintas. 

Sejumlah personil , Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan. Memberi sangsi tilang bagi pengendar, yang tidak melengkappi surat - surat berkendara,  seperti STNK dan SIM.

Adapun Operasi Zebra 2018 ini dilakukan untuk menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, juga kelengkapan keselamatan mengemudi seperti helm, sabuk pengaman dan lainnya di wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan sekitarnya.

Dimana pada tahun lalu digelarnya operasi zebra, ratusan pengendara dilakukan tindakan tilang yang mencapai persentase hingga 70 % pelanggaran.

Kasalantas Polrestabes Medan AKBP Juliani Prihartini mengatakan"  Bahwa ada 12 lokasi yang menjadi sasaran pada operasi zebra 2018 yang digelar di kota Medan ini, dan juga menghimbau kepada pengendara untuk tetap tertib berlalu lintas dalam berkendaraan. Supaya,  kondisi jalan di kota Medan tetap lancar.


Satu unit sepeda motor terpaksa di tahan pada kegiatan operasi zebra ini, dikarenakan pengendara tidak memakai alat keselamatan helm dan tidak memiliki surat lengkap" Kata orang Nomor 1 di ( Satlantas) Polrestabes Medan. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR