Walau Hasil Tidak Memuaskan Gerebek GKN, Polsek Patumbak Puas Dengan Keluhan Warga

Selasa, 20 November 2018 | 11.12 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Kapolsek Patumbak,  AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK dan Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE MH, langsung memimpin personel Polsek Patumbak Gerebek Kampung Narkoba (GKN). (GKN) dikawasana Jalan Perjuangan Pasar 12 Gang Kolam 1 Desa Marindal 2 Kecamatan Patumbak dan Jalan Balai Desa Gang Balai Desa Kelurahan Timbang Deli Kecamatan Medan Amplas, kemarin sekira pukul 20.00 Wib.

Informasi yang beredar, Senin (19/11/2018). Saat personel Polsek Patumbak (GKN) tersebut, tidak ada satupun rumah dan lahan yang luput dari penyisiran petugas.

Walaupun hasilnya tak Tak satu pun rumah dan lahan di lokasi yang luput dari penyisiran petugasmemuaskan hanya mengamankan bong alat isap sabu, puluhan plastik bekas tempat sabu sendok dan mancis. Namun personil  yang dipimpin Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK bersama Kanit Reskrim Iptu Budiman SH MH berserta Panit Reskrim mengaku puas telah menunjukkan dan merespon keluhan warga yang resah dengan aktivitas bandar narkoba tersebut.

Kehadiran petugas di pemukiman itu tak ayal membuat suasana sempat heboh. Banyak rumah-rumah mendadak tutup. Satu persatu tempat yang dicurigai di rumah itu kemudian digeledah polisi.

Di satu sisi, kedatangan polisi membuat beberapa warga heboh dan ketakutan, namun tak sedikit juga yang mengapresiasi kinerja Polsek Patumbak.

“Cocoklah kalau Polisi menggerebek di sini. Kami mau kampung ini bebas narkoba dan preman. Karena kami, khususnya perempuan takut melihat aksi kejahatan yang sering dilakukan oleh pengguna narkoba, yang juga marak di sini,” sebut seorang wanita di sana.

Sementara itu Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE MH mengatakan penyisiran kampung narkoba di kawasan Jalan Perjuangan Pasar 12 Gang Kolam 1 Desa Marindal 2 Kecamatan Patumbak dan di Jalan Balai Desa Gang Balai Desa Kelurahan Timbang Deli merupakan perintah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

“Walaupun penggerebekan Kampung Narkoba kali kita belum berhasil mengamankan bandar maupun pengguna narkoba, tapi kita cukup puas karena telah menanggapi keluhan warga buktinya tadi tidak sedikit warga yang mengapresiasi kita,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, para warga ingin kampungnya ini bebas dari narkoba dan preman yang kerap melakukan aksi kejahatan yang biasanya kerap dilakukan oleh pengguna narkoba. “Untuk barang bukti yang kita temukan dari hasil Gerebek di dua lokasi Kampung Narkoba (GKN) tadi telah kita amankan ke Mako Polsek Patumbak,” pungkas orang Nomor 1 di Polsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SH SIK. (Afd)

Bagikan:
KOMENTAR