Warga Medan Area Nginap Di Jeruji Polsek Delitua

Selasa, 20 November 2018 | 23.06 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Yang namanya,  Narkotika jenis apapun dapat merusakan generasi bangsa, pihak Kepolisian bebas menangkap. Seperti pihak kepolisian Polsek Delitua, terlah berhasil menangkap bandar Narkotika jenis ganja bernama M.Soleh (34) warga Jalan AR.Hakim Gang Langgar, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Jum'at (16/11/2018)  sekira pukul 22:00 Wib.

Dari tangan tersangka, team penangan gangguan khusus ( Pegasus ) Polsek Delitua, menemukan barang bukti 1ons ganja. Akibat perbuatanya, tersangka M.Soleh menghabiskan waktu masa tuanya, nginap di jeruji Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua Kompol BL Malau SIK MH yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Idem Sitepu SH kepada wartawan Minggu (18/11) siang mengatakan" Tersangka ditangkap adanya informasi dari masyarakat yang sudah sangat resah peredaran narkoba jenis ganja disebuah warung tuak didaerah Gang Langgar Kecamatan Medan Area. ” Begitu adanya informasi, tim kita langsung bergerak dan memantau gerak gerik tersangka,” ujar Kompol BL Malau.

Lanjut dikatakan Kapolsek, setelah dua jam melakukan pengintaian. Petugas Unit Reskrim Polsek Delitua melalukan penyamaran sebagai pembeli terhadap tersangka.

”Ketika mengeluarkan ganja yang dijualnya, anggota langsung melalukan penangkapan, dan melakukan penggeledahan dan didapatkan ganja 1 ons, 14 am ganja yang sudah dipaket dan satu linting ganjang,” jelas mantan Kabag Ops Polres Langkat ini.

Pria yang belum menikah ini bersama barang bukti, langsung diboyong kekomando untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  “Akibat perbuatannya tersangka dikenakan UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkas mantan Kapolsek Medan Timur ini.

Sementara tersangka mengaku, menjalani usaha menjual daun haram tersebut sudah enam bulan. Daun ganja didapatnya dikawasan Percut Seituan, dan ganja setiap 1 ons nya habis dalam dua hari.

“Hasil penjualan ganja digunakan untuk makan sehari-hari dan untuk minum tuak. Dalam sebulan bisa menghabiskan 1,5 kg ganja untuk dijual,” ucap tersangka. (Afd)

Bagikan:
KOMENTAR