45 Orang Anggota FKPPI Sumut Ikut Jambnas Di Jakarta

Selasa, 04 Desember 2018 | 11.41 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. 
45 orang anggota FKPPI Sumatera Utara yang terpilih, berangkat ke Bumi Perkemahan Raguna Jakarta Selatan, Senin (3/12/2018) pukul 11:30 Wib. Pemberangkatan Anggota FKPPI yang menaiki Bus ALS Eklusif , dilepas oleh Pangdam yang diwakili Asterdam Konolonel Infantri Parluhutan Marpaung, dari Seketariat FKPP Sumut Jalan Ringtoad.

Tujuan anggota FKPPI , ke Bumi Perkemahan  Raguna mengikuti, kegiatan Jambore Nasional ( Jambnas) Bela Negara, dari tanggal 7/12/2018 s/d 9/12/2018.

H.Bambang  selaku ketua kordinator Jambore mengatakan" 45 orang anggota FKPPI Sumut yang diberangkatkan, ke Bumi Perkemahan Raguna Jakarta Selatan memang yang terpilih. Karena mereka ini yang dipilih oleh ketua FKPPI Sumut. Kegiatan ini sendiri, akan dibuka langsung Presiden Ri bapak Jokowi.

Sementara pimpinan Kontingen Taufiq AAM mengungkapkan,  kegiatan Jambore Nasional (Jambnas) pelatihan tentang wawasan Bela Negara" Rencananya dibuka langsung, bapak Presiden Ri Jokowi atau Panglima. Untuk kegiatan ( Jambnas) ini, diikutkan 1300 orang anggota FKPPI yang tergabung diseluruh Indonesia. Kegiatan ini  baru pertama dilaksanakan, itupun semenjak diketuai oleh ketua DPRI Bambang."

Taufiq menjelaskan. Kegiatan pertama dilaksanakan, apel dan pelatihan upacara. Dilanjutkan ceramah dan diskusi tentang kewaspadaan Nasional, dengan Narasumbernya dari Kepala Intelijen ( Bin) Jendral Pol. Budi Gunawan. Yang bertemakan, Diskusi tentang Pancasila sebagai Idiologi" Pungksanya.


Asterdam Kolonel Infantri Parluhutan Marpau yang mewakili Pangdam,  sebelum melepask keberangkatan 45 orang anggota FKPPI mengatakan" Kegiatan ini ialah konsilidasi, saya sangat bangga dengan FKPPI ini. Saya mewakili Pangdam mengucapkan, selamat mengikutkan Jambore di Bumi Perkemahan Raguna Jakarta Selatan. Selain kita belajar disana, kita juga dapat silahturahmi sesama pengurus FKPPI Se Indonesia. Mudah - mudahan kegiatan ini, dapat berjalan lancar" Paparnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR