Bangunan Tanpa IMB Di Jalan Selam II Tetap Berjalan Kasi Trantib Medan Denai Tutup Mata

Senin, 17 Desember 2018 | 22.52 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. 
Maraknya bangunan tanpa ijin mendirikan bangunan ( IMB), membuat pajak Negara rugi. Salah satunya bangunan di Jalan Selam II, Kelurahan Mandala II, Kecamatan Medan Denai yang dalam pengerjaan tanpa ( IMB).

Hironisnya  pemilik bangunan, Aciat saat dikonfirmasi wartawan  melalui seluler beberapa hari yang lalu mengaku , (IMB)  belum dipasang.
" Ijin Mendiri Bangunan (IMB) sudah ada, tapi belum dipasang" Ucap Aciat dengan lantamnya.

Sementara Lurah Mandala II,  Kecamatan Medan Denai, Ridutianto saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Senin (17/12/2018) mengaku belum ada (IMB) bangunan di Jalan Selam II.

" Sudah kami layangkan surat pemberitauan sama pemilik Bangunan, segera diurus (IMB) nya. Tapi sampai sekarang, belum ada balasanya. Memang pemilik Bangunan, merasa dia sudah kebal hukum. Sedangkan mau mendirikan bangunan saja, tidak ada surat pemberitauan ke kantor Lurah" Ucap Lurah Mandal II  Ridutianto dengan nada kesalnya.


Ketua umum Lembaga Pemantau Pemilu dan Pemerintahan Sumatera Utara (LP3SU) Salfimi mengatakan" Seharusnya bangunan yang, mau dikerjakan terlebih dahulu mengurus IMB nya. Ini malah IMB nya, belum ada sudah berani dikerjakan bangunan di Jalan Selam II, Kelurahan Mandala II. 

Ini salah satu momen yang tidak adil, coba bangunan milik orang pribumi. Kasi Trantip cepat datang, apa karena bangunan tersebut milik orang tiongha makanya Kasi Trantib tidak menanggapinya dengan cepat" Pungkas orang Nomor 1 di LP3SU.

Kasi Trantib Camat Medan Denai , Asri saat ditemui dalam ruang kerjanya tidak berada ditempat". Pak Asri lagi istirahat bang,  nantila  datang lagi setelah selesai jam istirahat" Kata seorang lelaki berpakaian Dinas warna Coklat.


Pantauan Setarapost.com, belum ada terpasang plang (IMB) bangunan Jalan Selam II yang masih dalam pengerjaan. Bahkan tiang bangunan sudah berdiri. Diduga kurangnya pantauan Kasi Trantib Cama Medan Denai, makanya bangunan tersebut tetap dalam pengerjaan. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR