Ditemukan Pria Renta Tewas Di Hotel Sibayak

Rabu, 05 Desember 2018 | 13.32 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. 
Hotel Sibayak Jalan Nibung Raya mendadak heboh. Pasalnya ditemukan pengunjung Hotel, pria rentan keturunan tiongha bernama Angiap (51) tewas, Senin ( 3/12/2018) malam sekira pukul 20:00 Wib.

Informasi yang beredar, korban warga Jalan Kapten Jumhana Gang IV Nomor 18, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area.Ia tewas saat Cek In bersama temen wanitanya bernama , Juli Berlian Hasibuan (28) warga Jalan Nibung Raya Nomor 41 Medan.

Menurut keterangan dari Polsek Medan Baru, korban beragama Budha dan korban meninggal dikamar Hotel tersebut.Dan laporan tewasnya korban diterima Polsek Medan Baru pada hari, Selasa (4/12) dini hari sekitar pukul 02.30 Wib.

Saat korban ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamar hotel di lantai 3, saksi yang mengetahui korban tewas, Juli Berliana Hasibuan teman wanita korban dan Suhayndra Kasir Hotel Sibayak, Syahril Receptionis Hotel Sibayak,

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu M Said Husein SIK menyebutkan, saksi (Juli Berliana Hasibuan) saat dimintai keterangannya oleh pihak penyidik Polsek Medan Baru mengatakan, pada hari, Senin (3/12) siang sekira pukul 14.30 Wib, korban ada menghubungi saksi dan mengajak cek in di Hotel Sibayak.

“Setelah bertemu di Tempat Kejadian Perkara (TKP),  korban dan saksi kemudian masuk kedalam kamar hotel di lantai 3. Sekira pukul 16.30 Wib. Saksi keluar dari kamar karena korban mengeluh sakit,” kata Kompol Martuasah.

Martuasah menjelaskan saksi (Juli Berliana), melaporkan kepada saksi atas nama Suhayndra (Kasir Hotel Sibayak), bahwa korban sedang sakit dan kejang-kejang.

Mendengar laporan itu, kasir hotel bersama teman wanita korban naik ke lantai 3 menuju kamar korban dan melihat korban sudah berada dilantai, dan saat dipegang oleh saksi sudah dalam keadaan kaku.

“Suhayndra kepada penyidik menerangkan, bahwa teman wanita korban, Senin (3/12) siang pukul 15.00Wib, mendatanginya dan mengatakan, jika lelaki yang bersamanya sedang sakit dan mengeluarkan buih dari mulutnya. Lalu oleh Suhayndra mengatakan, mungkin kena sawan babi sembari menyuruh teman wanita korban untuk beristirahat,” ucap Kompol Martuasah.

Lalu sambung mantan Kapolsek Medan Kota ini, sekira pukul 19.30 Wib, saksi (Suhayndra) mendapat kabar dari teman wanita korban, jika korban sudah meninggal dengan kondisi tubuhnya kaku di dalam kamar lantai 3.

Kemudian saksi (Suhayndra) melaporkan peristiwa itu kepada saksi atas nama Syahril (Receptionis Hotel). Oleh Syahril menerangkan kepada penyidik, sekira pukul 20.00 Wib, dirinya ada mendapat laporan dari, Suhayndra bahwa ada seorang laki-laki meninggal di kamar lantai 3.

Atas informasi itu, Syahrial kemudian melaporkan kepada Manager Hotel bernama, Gengki Tarigan, dan oleh Manejer Hotel mengatakan kepada saksi-saksi, bahwa untuk melaporkan korban sudah meninggal ke Polsek Medan Baru kalau sudah tutup.

“Lalu, pada hari, Selasa (4/12) sekitar pukul 02.30 wib saksi bertiga melaporkan ke Polsek Medan baru. dan kemudian, Kanit Reskrim Iptu M Said Husein SIK, Panit Reskrim Ipda Imanuel Ginting SH, personel piket unit reskrim dan Kepala SPKT Polsek Medan Baru tiba di TKP, dan melihat kondisi korban sudah meninggal. Selanjutnya, personel menghubungi Tim Inafis Polrestabes Medan,” ungkap Kapolsek.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap korban, dan menyatakan tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan terhadap korban dan diduga korban meninggal akibat sakit, pungkas Kompol Martausah.

“Pada saat pemeriksaan di saku celana korban ditemukan bungkusan obat merk Cedocard (isosorbide Dinitrate) 5 mg. Kemudian, mayat korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk kepentingan proses selanjutnya,” tandas Kompol Martuasah. (Afd)


Bagikan:
KOMENTAR