Kajari Tebing Tinggi Musnahkan Barang Bukti 87 Kasus Hukum 2018

Rabu, 12 Desember 2018 | 10.51 WIB

Bagikan:

Tebing Tinggi, Setara Post

Dalam peringatan Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada tgl 9 Desember 2018, Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi melakukan pemusnahan barang bukti dari 87 kasus hukum yang telah diputus inkrah dari pengadilan negeri yang dirampas oleh negara untuk dimusnahkan.
Hal itu ditegaskan Kajari Tebing Tinggi, Mhd. Novel, SH.,MH., didampingi Kasi Barang Bukti, Okta Fiada Ginting, Kasi Pidum Okto Silaen, Kasi Pidsus Chandra, usai pemusnahan barang bukti priode Maret hingga Desember 2018 di halaman kantor Kejari Tebingtinggi, Jalan Yos Sudarso, Senin (10/12/2018). Yaitu sabu 292,17 gram, ganja 1051,46 gram dan pil ektasi 0,6 gram, HP, pipa pirek, bong.
Mhd Novel mengatakan, dalam momentum peringatan hari Anti korupsi ini pihaknya melalukan sosialisasi ke masyarakat. Termasuk memberi stiker Anti Korupsi baik kepada pengemudi angkutan di Jalan Negara Yos Sudarso juga di SKPD. 
"Sebagai institusi hukum tertinggi di republik ini berdasar  UU No. 16 tahun 2004  mengajak seluruh komponen bangsa terutama pejabat negara maupun daerah dalam memegang anggaran baik APBN maupun APBD juga BUMN  dalam  penyerapan anggaran harus hati-hati. Stop KKN! Mari tertib hukum dan juga dalam hal ini  hindari narkoba. Salam projusticia dan terakhir berani jujur hebat sesuai thema Hari Anti Korupsi Internasional," jelasnya pada media.
Pemusnahan barang bukti dihadiri Ketua PN diwakili Sangkot, SH., Kapolres Tebing Tinggi diwakili Ipda Ganda, Kepala BNN, Kompol Bambang Rubianto, Kadis Kesehatan, para kasi kejaksaan/jaksa dan insan pers. (bbs)
Bagikan:
KOMENTAR