Pimpinan PT.Kuala Mas Adukan Polsek Parlilitan Di Propam Polda Sumut

Minggu, 16 Desember 2018 | 13.37 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. 
Polsek Parlilitan Polres Humbang Hasundutan ( Humbahas), diadukan Dedi Matondang pimpinan PT.Kualamas ke Propam Polda Sumut. Pasalnya, Polsek Parlilitan belum juga melakukan penangkapan dua pelaku pencuri alat berat di Dusun Lae Maga, Desa Mungkur, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan.

Dedi Matondang pimpinan PT.Kualamas yang didampingi pengecaranya, Roy Simamora SH saat ditemui di Polda Sumut, Jum'at (14/12/2018) mengungkapkan, pencurian alat berat yang dilakukan dua pelaku bermarga Manulang dan Hutabarat tanggal (18/November/2018).

"Kedua pelaku saat lagi memotong /Karnibal alat berat saya, tertangkap tangan oleh staf lapangan saya.Waktu staf saya mengadu ke Polsek Parlilitan, heranya barang bukti seperti alat pemotongan tidak dibawak petugas Polsek Parlilitan. Tanggal 19/ November / 2018,  barangnya sudah tidak adalagi. Kemana Polisinya, padahal pelakunya sudah tertangkap tangan kenapa Polisi tidak menangkap pelaku" Kata Dedi Matondang.

Dedi menjelaskan, saat kejadian pecurian alat berat saya yang dilakukan oleh pelaku, saya di Jakarta. Tanggal 6/ Desember /2018, saya pulang dari Jakarta, dan saya disuruh oleh Polisi buat pengaduan resmi di Polsek Parlilitan. Lalu saya suruh staf saya buat pengaduan resmi, di Polsek Parlilitan.Pengaduan diterima dengan Nomor: LP/24/XII/2018, HBS Litan, dengan kerugian sebesar Rp.450.000.000. Dari pengaduan resmi di Polsek Parlilitan sudah dibuat, saat saya pantau di Polsek sudah dilakukan gelar perkara dan sudah ditetapkan tersangkanya. Hironinya Kapolsek Parlilitan, tidak mau menanda tanggani surat penangkapan dari Kanitnya. Heranya lagi, akan dilakukan gelar perkara kedua kali di Polres Humbahas. Saya baru tau, gelar perkara dilakukan dua kali. Sementara, sampai dinihari pelaku masih berkeliaran pesta pora diluar. Berarti pencurinya, tidak ditangkap  sampai sekarang" Ucap Dedi dengan kesal di Polda Sumut.

Sementara Kapolsek Parlilitan, AKP Sumanungkalit saat dikonfirmasi wartawan melalui Henfon, Jum'at tanggal (14/12/2018) mengaku laporan korban masih 6 hari diterimanya ." Sabar dulu ya bang , masih 6 hari saya terima laporan korban" Pungkas Kapolsek Parlilitan.

Kapolres Humbahas AKBP Dayan saat dikonfirmasi wartawan melalui Henfon, Sabtu tanggal (15/12/2018) mengaku kasusnya masih dalam proses" Nanti coba saya cek dulu ke Kasat Reskrim" Ucapnya. (Afd)


Bagikan:
KOMENTAR