Polres Pelabuhan Belawan Ungkap Kasus Penculikan

Kamis, 20 Desember 2018 | 22.32 WIB

Bagikan:
Belawan - Setarapost. 
Terungkap sudah kasus penculikan yang dilakukan 4 tersangka berinisial ES (40), HP (31), TK (52), E (35) terhadap korban bernama Muhammad Isa (35) warga Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak. Pasalnya, Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang bergabung dengan Polda Sumut dan Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak. Cepat menangkap sejumlah pelaku, kurang dari 24 jam.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, dalam fres relesnya, Kamis (20/12/2018) mengatakan" Atas kesigapan,  dan ketangkasan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan yang bergabung dengan,  team Polda Sumut dan Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak. Ke 4 tersangka yang menculik korban Muhammad Isa, berhasil ditangkap di Jalan Paya Bakung Nomor 1, Hamparan Perak, Selasa (18/12/2018) pukul 20:00 Wib" Ujarnya.

Ikhwan Lubis menjelaskan. Berawal kejadian,  tersangka bernama Edi Suranta merasa tidak senang sama korban, yang telah menjanjikan anak tersangka bisa menjadi karyawan Bandara Kualanamu. Merasa tertipu,  karena tersangka sudah memberikan sejumlah uang sama korban yang ternyata,  anaknya  tidak jadi karyawan di Bandara Kualanamu dan uangnya tidak dikembalikan korban.

Tersangka Edi Suranta dan sejumlah rekanya, mendatangi rumah korban. Dengan emosi yang sudah tidak terbendung lagi, sejumlah tersangka masuk rumah korban tanpa permisi, dan menculik korban sambil berkata sama istri korban ini penipu. Lalu sejumlah tersangka, minta kunci mobil korban sama istri korban. Setelah mendapatkan kunci mobil, sejumlah  tersangka membawak korban serta mobilnya" Ucap AKBP Ikhwan Lubis SH MH, orang Nomor 1 di Polres Pelabuhan Belawan.


Ikhwan Lubis menyebutkan. Sekitar satu jam, sejumlah tersangka menghubungi istri korban dan meminta uang tebusan sebesar Rp.150.000.000, sambil mengancam korban akan dibunuh. Karena mendapat ancaman dari tersangka, istri korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pelabuhan Belawan. Dengan kesigapan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan , dan team Polda Sumut serta Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak, melakukan pengejaran sejumlah tersangka. Kurang dari 24 jam sejumlah tersangka berhasil dibekuk" Paparnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR