Polsek Kotarih Tangkap Pemilik Narkoba

Minggu, 02 Desember 2018 | 22.12 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost. 
Petugas Polsek Kotarih jajajaran Polres Serdang Bedagai ( Sergai) nangkap seorang tersangka, bernama Syahrial alias Ial ( 43) di Dusun II Desa Karang Tengah, Kecamatan Serbajadi, Kamis tanggal ( 29/11/2018) pukul 21:00 Wib. Tersangka ditangkap, wilayah hukum Polsek Dolok Masihul.

" Untuk menekan peredaran Narkoba yang semakin marak, jajaran Polres Sergai oleh Kapolres menerapkan , agar para Kapolsek dapat melakukan upaya penindakan lintas sektoral. Yang artinya, para Kapolsek dapat melakukan penangkapan diluar wilayahnya.Tapi harus tetap, berkordinasi dengan Satuan (Sat) Narkoba. Karena setiap proses penyidikan, tangkapan Narkoba semuanya ditangani Sat Narkoba" Kata Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu,S.Sos,SIK,M.SI, melaui Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, Minggu ( 02/12/2018).

Martualesi Sitepu menjelaskan, para Kapolsek telah diberikan target tangkapan setiap bulan. Untuk menekan, kerawanan peredaran Narkoba diwilayahnya masing - masing.

Maka dari itu, sesuai perintah Kapolres Sergai. Kapolsek Kotarih AKP Rasoki Harahap dan Kanit Reskrimnya Ipda A.Situmorang bersama anggotanya , telah menangkap tersangka bernama Syahrial alias Ial.

Barang bukti,  yang diamankan petugas dari tersangka,  1 helai plastik klip transparan yang berisikan butiran kristal yang diduga Narkotika jenis sabu dengan berat 0,54 gr , 1 unit Hp lipat warna putih merek Samsung" Jelas Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Martualesi Sitepu menyebutkan, tersangka ditangkap petugas dengan cara dilakukan penyelidikan terlebih dahul. Lalu petugas melakukan under coverbuy, alhasil tersangka berhasil ditangkap oleh petugas. Kini tersangka telah diserahkan, ke Sat Narkoba Polres Sergai untuk menjalani proses penyidikan.


"Untuk pasal yang dikenai, tersangka dijerat pasal 114 Sub 112 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara , paling lama 12 tahun penjara dan denda Rp.8 milar. Setelah dilakukan penyidikan oleh petugas, ternyata tersangka Ial  pernah menjalanni hukuman selama 5 tahun 6 bulan di lapas lubuk Pakam, dengan kasus 338 pada tahun 2003" Ucap Martualesi Sitepu, yang sebelumnya pernah menjabat Kapolsek Kutalimbaru. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR