Polsek Patumbak Tangkap Pelaku Percobaan Pemerkosaan

Kamis, 06 Desember 2018 | 19.04 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Apes kali nasib wanita Boru Sihombing (25) warga Jalan Garu V Kelurahan Harjosari 1, Kecamatan Medan Amplas.  Pasalnya, ia hampir jadi korban pemerkosaan  pria yang tidak dikenal yang masuk kerumahnya. Kini pelaku yang babak belur wajahnya dipukuli warga, sudah dibawak ke Mapolsek Patumbak, Rabu (5/12/2018) sekira pukul 09:00 Wib.

Berawal kejadian, pelaku yang diperkirakan berumur 40 tahun. Masuk kerumah Boru Sihombing tanpa permisi. Boru Sihombing,  yang terkejut langsung ketakutan hingga nyaris pingsan. Karen korban tidak mengenal pria yang masuk kerumahnya. Hironisnya,  pria mesterius tersebut dengan beringasnya mengejar dan menarik korban.

Lalu pelaku menjambak dan mecekik leher korban . Pelakupun, menarik korban kedalam kamar mandi. Bahkan pelaku,  berusaha membuka baju korban. Korban yang tidak mau dinodai begitu saja sama pria yang tidak dikenalnya, spontan berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban,  langsung menghampiri rumah korban. Tanpa banyak bicara, warga membogem pelaku hingga wajahnya babak belur. Lalu warga menghubungi petugas, Polsek Patumbak.

Begitu dapa informasi, petugas Polsek Patumbak  bergerak cepat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengamankan pelaku yang bersembunyi di dalam parit.  Dengan tubuh berlumuran darah, wajah bengkak dan kepala luka, kemudian, petugas mengamankan pelaku dari amuk warga, dan selanjutnya pelaku diboyong ke Mapolsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi melalui Kanit Reskrim Budiman Simanjuntak SE MH saat dikonfirmas sejumlah Wartawan membenarkan adanya seorang pria yang diamuk warga. “Kita menduga pria yang diamuk warga tersebut ada kelainan yakni adanya gangguan jiwa,” ujar Kanit.

Dikatakannya awal kejadian tersebut bermula saat pelaku mendatangi korbannya bernama D boru Sihombing yang saat itu sedang mencuci piring di rumahnya. Selanjutnya, ketika korban keluar dari kamar mandi, tiba-tiba saja pelaku muncul di depannya, lalu menjambak rambut korban sekuat tenaganya.

 “Pelaku juga berusaha menarik korban ke kamar mandi sambil mencekik dan berusaha membuka baju korban,” terangnya.

Karena perbuatan pelaku, lanjut Budiman, korban pun berusaha meronta sambil meminta pertolongan. Beruntung warga yang mendengar teriakan itu, lalu datang untuk menolong korban. 

“Saat warga datang menolong korban, pelaku masih terlihat tetap memegang rambut korban. Warga yang melihat kejadian itu, lalu langsung menarik dan menyeret pelaku keluar dari dapur rumah secara paksa,” katanya.



Selain itu, warga yang kesal pun lalu beramai-ramai menghajar pelaku. Sehingga pelaku sampai masuk ke dalam parit (gorong-gorong) di depan rumah korban.

“Kemudian, petugas datang dan lalu mengamankan pelaku, karena pelaku terluka parah, selanjutnya kita rujuk ke RS Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis ”pungkas Kanit Reskrim Polsek Patumbak yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Sunggal. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR