Sat Narkoba Polres Sergai Giat Binluh Narkoba

Jumat, 28 Desember 2018 | 01.58 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost. 
Maraknya peredaran Narkoba, membuat Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, merasa kasian sama korban penyala gunaan Narkoba. Untuk itu, Satuan (Sat) Narkoba Polres Sergai, melaksanakan Giat Binluh bahayanya penyala gunaan Narkoba di Aula Kantor Kepala Desa Kebun Tanah Raja, Kamis (27/12/2018) pukul 14:00 Wib.

Hadir dalam kegiatan Binluh , 50 orang masyarakat Desa Kebun Tanah Raja dan dihadiri Camat Sei Rampah Nasarudin Nasution, Kepala Desa Tanah Raja Sahnan Purba, Askeb Tanah Raja Ir.M.Basyrik, Ass 4 Ir.Eka Zulfia, Ass 3 Nuzul Khairi Nazar, Ass Afd 2 Jase M.Saputra, Ass Afd 1 Arya Malena, Humas Kebun Tanah Raja Soni Sembiring Meliala, BNNK Rido Pandapotan dan E.Simamora.

Sementara Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, yang sebagai narasumber . Dan sejumlah anggotanya Aipda Kamarudin Sembiring sebagai operator, Brigadir Jonesco Amran sebagai Dokumen, hadir langsung dalam kegiatan Binlu Narkoba.

Kegiatan diawali dari pembawa acara , oleh  Lisdiana dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan pembacaan doa , oleh Ust.Wagirin. Kegiatan berlangsung,  penyarahan simbolis baju STOP NARKOBA dari Kades ke Camat dan kepada Kasat Narkoba Polres Sergai serta personel Sat Narkoba Polres Sergai yang hadir.

Usai kegiatan berlansung, kegiatan dilanjutkan kata sambutan dari Camat, kata sambutan dari Kades dan kata sambutan dari Askeb Tanah Raja.

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, menyampaikan penyuluhan bahayanya penyala gunaan Narkoba.

" Sebelumnya saya ucapkan, terima kasih kepada Kepala Desa Kebun Tanah Raja yang telah mengundang kami untuk hadir memberikan bimbingan penyuluhan. Saya berharap kepada Camat Sei Rampah. Di tahun depan,  dapat mengumpulkan para Kepala Desa Sekecamatan Sei Rampah, untuk diperbolehkan memberikan Binluh tentang bahaya penyala gunaan Narkoba. Seperti , ceramah yang kita dengarkan dari bapak Ustad tadi tentang Narkoba. Sampai menitik air mata bahayanya Narkoba. Untuk itu, sudah seharusnya kita menyadarinya. Menangis kita, bila kita amati hampir semua golongan menjadi sasaran penyala gunaan Narkoba. Karena, Narkoba tidak mengenal usia maupun jenis kelamin serta status sosial. Hampir semua golongan, menjadi pecandu Narkoba" Kata Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, dalam penyuluhan Binluhnya.

Martualesi Sitepu menegaskan. Kita tidak boleh diam tentang Narkoba ini. Mari kita selamatkan anak kita serta keluarga kita, lingkungan kita dan Negara kita dari bahayanya penyala gunaan Narkoba. Karena dampak dari penyala gunaan Narkoba. Secara menyeluruh , dapat merusak fisik  ialah merusak kesehatan, bahkan hingga kematian. Seperti psikologi,  ialah yang dapat merusak mental jiwa dan dapat membuat orang menjadi agitatif atau brutal serta ganas. Dengan terganggunya, akibat penyala gunaan Narkoba. Dampak sosialnya meningkat melakukan kejahatan. Soalnya, orang - orang pecandu Narkoba anti sosial, dan ia bisa membuat komunitas sendiri. Ada beberapa hal menerobos untuk menekan peredaran Narkoba, seperti memberi binluh, mengajak peran masyarakat aktif memberantas Narkoba, Grebek kampung Narkoba, memfasilitasi Rehabilitasi untuk pecandu Narkoba dan komitmen kita bersama untuk tidak terlibat penyala gunaan Narkoba. Baik dia sebagai pengguna, pemodal atupun membacking" Pungkasnya. (Afd)


Bagikan:
KOMENTAR