Seorang Mekanik Nyaris Tewas Di Amuk Warga Medan Marelan

Selasa, 04 Desember 2018 | 17.54 WIB

Bagikan:
Belawan - Setarapost. 
Pangeran  Adi Guna Hasibuan ( 32)  seorang pekerja Mekanik warga Jalan Kapten Rahmad Buddin Lingkungan 15,  Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Nyaris tewas, di amuk warga dekat rumahnya sendiri, Senin ( 3/12/2018. Pasalnya pelaku nekat membobol  rumah korban bernama Ramli (53),  yang tak lain tetangganya sendiri.

Atas kenekatan pelaku membobol rumah korban, ia berhasil mengambil barang milik korban berupa Camera merek Canon. Tapi aksi pencurian yang dilakukan pelaku,  warga ada yang melihat. Warga yang sudah emosi , langsung membabi buta menghajar pelaku hingga nyaris tewas.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,Sh,Mh mengatakan" Awal penangkapan pelaku, bermula saat ada informasi dari masyarakat bahwasanya telah diamankan seorang pelaku bongkar rumah milik korban Ramli (53) wargabJalan Kapten Rahmad Buddin Lingkungan 15,  Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan.

"Begitu dapat informasi tersebut,Piket reskrim Polsek Medan Labuhan beserta babinkamtibmas terjun ke Tempat Kekadian Perkara (TKP) yang dipimpin Panit Reskrim Ipda T. Tampubolon dan menemukan satu orang laki-laki dewasa dalam keadaan luka disekujur wajah serta mengeluarkan darah dari telinga,hidung,pelipis kiri dan mulut. Diduga sebagai tersangka pencurian bongkar rumah yg tertangkap dan diamuk warga. 

Tergeletak tidak sadarkan diri di halaman rumah korban.Dimana pelaku berjumlah dua orang mengendarai sepeda motor Suzuki FU membongkar rumah korban tertangkap warga sehinga dilakukan pengejaran dan berhasil menangkap satu tersangka atas nama Pangeran Adi Guna Hasibuan."Ujar Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada wartawan,Selasa (4/12/2018).

Ikhwan Lubis menjelaskan, modus Pelaku yang merupakan warga satu lingkungan dengan korban masuk kedalam rumah korban  pada saat rumah kosong ditinggal kerja pemilik rumah.
Pelaku masuk kedalam rumah korban , melalui pintu belakang dengan merusak sarang kunci pintu.

"Berawalnya,  korban yang sedang berada di rumah makan miliknya di Kelurahan Paya Pasir di telpon oleh tetangga atas nama Rustam bahwa rumah korban kebongkaran dan pelakunya sudah ditangkap warga, lalu korban langsung menuju rumahnya dan setibanya dirumah, korban melihat pintu rumah belakangnya sudah terbuka dengan merusak sarang kunci, pada kamar tidur pakaian sudah  berserakan di lantai dan mengecek barang-barang, yang hilang yaitu satu unit kamera digital merk Canon."Papar orang Nomor 1 di Polres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH.

Ikhwan Lubis menyebutkan. Atas peristiwa itu , pelaku dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda sumut guna mendapatkan pertolongan medis.


"Barang bukti yang telah diamankan berupa satu unit Kamera Digital merk Canon warna Hitam dan satu unit Sepeda Motor Suzuki FU warna hitam BK.5937ACL milik pelaku."Pungkasnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR