Pengurus Himpaudi Kota Tebing Tinggi Dilantik

Sabtu, 19 Januari 2019 | 20.02 WIB

Bagikan:
Tebing Tinggi, Setara Post
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memegang peranan penting dan menentukan bagi sejarah perkembangan anak selanjutnya, sebab merupakan pondasi dasar bagi kepribadian anak. Sejak anak dilahirkan hingga memasuki pendidikan dasar merupakan masa keemasan atau juga disebut "golden age".

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan pada acara pelantikan pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Tebing Tinggi 2017-2019 di gedung Hj. Sawiyah, Kamis (17/1) sore.

Dalam arahanya wali kota mengatakan Himpaudi merupakan sebuah organisasi yang mempunyai peran penting dalam dunia pendidikan khususnya dalam pelaksanaan PAUD, diantaranya menyosialisasikan pentingnya PAUD yang berkualitas, melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang. 

Kemudian menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, ujarnya.

"Dan kita tahu bahwa pendidikan anak usia dini sebagai upaya untuk menciptakan SDM yang bermutu dan sangat strategis yang dilakukan secara bertahap. PAUD memegang peran penting pada anak masa 'golden age'," kata wali kota.
.
Masa ini merupakan masa yang tepat untuk meletakkan dasar-dasar pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial, emosional, konsep diri, seni moral dan nilai nilai agama yang bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, cerdas serta mandiri. 

Selanjutnya H.Umar Zunaidi mengatakan pemerintah sejak 2003 telah mencanangkan pelaksanaan pendidikan usia dini se-Indonesia dan diharapkan setiap kelurahan yang ada di Indonesia didorong untuk memiliki minimal satu PAUD. 
Ia berharap pengurus Himpaudi Kota Tebing Tinggi yang baru dilantik secara organisasi bersama-sama membuat program kerja.
Pengurus Himapudi Kota Tebing Tinggi dilantik Ketua Himpaudi Sumatera Utara Hj. Aminah Rasyid ditandai dengan penyerahan SK dan Pataka kepada Ketua Himpaudi Tebing Tinggi Hj. Nur Aisyah Siregar. 

Hadir dalam cara ini Kadis Pendidikan Tebing Tinggi H.Pardamean Siregar dan para camat dan lurah se-Tebing Tinggi serta para guru pengajar dan pimpinan PAUD se-Tebing Tinggi. (bbs)
Bagikan:
KOMENTAR