Sat Narkoba Polres Sergai Yang Di Pimpin Kasat Narkoba Tangkap Bandar Sabu Pantai Cermin

Selasa, 29 Januari 2019 | 09.29 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost. 
Bandar sabu Pantai Cermin tak berkutik, saat tim Satuan (Sat) Narkoba Polres Sergai yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu SH MH, melakukan penggerebekan, Dusun III Gang Pancing, Desa Pantai Cermin Kanan.

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, dalam pesan Whatsapnya, Senin (28/1/2019) mengatakan"  Tim Sat Narkoba Polres Sergai yang berkekuatan 12 personel, menggerebek kampung narkoba di Dusun III Gang Pancing, Jum'at (25/1/2019) pukul 19:00 Wib. 

Dalam penggerebekan tersebut, tim Sat Narkoba Polres Sergai menangkap  3 orang tersangka bernama,  Herman alias Alo (41) warga Dusun III Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Armayadi alias Siir (28) warga Dusun III Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergai, Sarwani alias Sari (53) warga Dusun III Desa Pantai Cermin Kanan" Ujarnya.

Martualesi Sitepu menyebutkan, barang bukti yang diamankan dari ketiga tersangka uang tunai sebesar Rp.55.000, 1 plastik klip berisi Kristal putih dengan berat bruto 0,14 gr, 1 plastik klip berisi Kristal putih dengan berat 0,17 gr, 7 plastik klip berisi Kristal putih dengan berat 18,9 gr. Berat bruto keseluruhanya 19,21 gr.  Barang bukti lainya 1 bong sabu, 3 buah mancis dan 2 Unit timbangan elektrik" Papar Kasat Narkoba Polres Sergai.

Martualesi Sitepu menjelaskan. Berawal penangkapan tiga tersangka,  dari hasil mapping peredaran narkoba di Kecamatan Pantai Cermin Dusun III, Desa Pantai Cermin Kanan. Bahwa tersangka sudah bertahun - tahun, mengedarkan narkoba jenis sabu. Dari hasil informasi tersebut, tim Sat Narkoba Polres Sergai melakukan undercover buy di tempat kejadian perkara ( TKP), dengan cara membeli 1 paket sabu dengan berat bruto 0,14 gr dari tersangka Herman alias Alo.

Lalu Polisi yang menyamar, langsung menangkap Herman alias Alo. Dari pengakuan tersangka Herman alias Alo, ia disuruh tersangka bernama Irmayadi alias Siir. Begitu dapat informasi dari Herman alias Alo,  Polisi menangkap Irmayadi alias Siir yang bersembunyi dikamar mandi orang.

 Saat diintrogasi, Irmayadi alias Siir mengaku kaki tangan bandar sabu bernama Sarwani alias Sar. Dari hasil introgasi yang dilakukan sama irmayadi alias Siir, personel  Sat Narkoba Polres Sergai melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Sarwani alias Sar yang saat itu mau melarikan diri dari Gang Pancing.

"Saya dan personel Sat Narkoba Polres Sergai yang didampingi, Kades dan Kadus menggeledah rumah tersangka Sarwani alias Sar. Karena rumah tersangka terkunci,  kebetulan anak tersangka bernama Zailani berada ditempat. Saya suruh anak tersangka Sawarni alias Sar, buka dengan cara apapun. Karena tidak ada kunci dipegang anak tersangka, sehingga mengambil inisiatif merusak rumah tersangka dari belakang. Dari kamar tersangka Sawarni alias Sar, petugas menemukan 1 paket sabu seberat 0,17 gr dan 1 buah bong sabu serta 3 buah mancis. Pengembangan dilanjutkan,  menggeledah rumah kontrakan tersangka Sarwani alias Sar. Hasil penggeledahan tersebut, petugas menyita barang bukti 7 plastik klip berat 18,9 gr, yang disimpan diatas lemari" Kata Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Lanjut Martualesi Sitepu. Keterangan Sarwani alias Sar, ia dapat sabu dari Pantai Labu Deliserdang. Pengembangan pun, dilanjutkan membawak tersangka Sarwani alias sar ke Pantai Labu. Tiba di Pantai Labu, tersangka Sarwani alias Sar melompat dari mobil dan berusaha kabur. 

Petugas yang tidak mau tersangka lari begitu saja, petugas melakukan pengejaran serta meletuskan tembak peringatan ke udara sebanyak 2 kali. Karena tidak dihiraukan tersangka, petugas terpaksa melumpuhkan kaki kanan tersangka pakai peluru timah panas petugas sebanyak 1 kali.

Penangkapan ketiga tersangka, dapat apresiasia dari ratusan masyarakat Desa Pantai Cermin Kanan, dan Kepala Desa Pantai Cermin Kanan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai, yang telah menurunkan tim Sat Narkoba Polres Sergai yang dipimpin saya sendiri.


Atas perbuatanya, ke 3 tersangka dikenai Pasal 114 Sub 112 Yo 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara" Ucap AKP Martualesi Sitepu SH MH, yang pernah menjabat Kapolsek Kutalimbaru. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR