Wali Kota Tebing Tinggi: Tenaga Perawat Harus Memiliki Jiwa Penolong

Selasa, 29 Januari 2019 | 23.25 WIB

Bagikan:
Tebing Tinggi, Setara Post
Menjadi tenaga perawat harus memiliki jiwa penolong dan beretika yang baik, karena kedepan saat melaksanakan tugasnya berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasienya.

Siswa-siswi telah memelih jalur pendidikan formal melalui SMK Kesahatan (Perancis watan) swasta Ganda Husada tempat menuntut ilmu sebagai bekal kelak.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili Pj. Sekdako H. Marapusuk Siregar pada pelaksanaan capping day SMK Kesehatan,(keperawatan) swasta Ganda Husada Tebing Tinggi senin, (28/1) di gedung Mangampu Tua Jl. Prof. Dr. Hamka Kelurahan Durian Kecaamtan Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Disampaikan kegiatan ini semakin memantapkan peserta didik dalam menjalankan tugas, kewajiban dan etika nya dalam melakukan praktek dilapangan.

Hal ini juga memberikan motivasi dan mempersiapkan mental dalam menjalankan tugas khususnya memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien.

Dikatakan Pj. Sekdako H. Marapusuk Siregar Pemko Tebing Tinggi terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. 
Pemenuhan sarana dan prasarana di Puskesmas dan RSUD. Kumpulan Pane dilengkapi termasuk meningkatkan keilmuan para SDM tenaga medis disana. 

Kita ingin mensukseskan program kota Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa dan Perdagangan. yang salah satunya adalah jasa dibidang kesehatan, ujarnya. 

Kami berharap peserta didiklah kelak yang akan mengisi hal tersebut, dan tidak harus jadi ASN, tetapi juga bisa membuka klinik sendiri atau apotek yang mengambil jurusan farmasi. 
Dingatkan nilai etika, disiplin perlu dikedepankan dan harus memiliki integritas, mampu berfikir kritis setiap mengambil tindakan serta memiliki motivasi yang kuat dan dapat diandalkan. 

Sementara itu Ir. Pahala Sitorus selaku pengawas Yayasan SMK Ganda Husada pada Pidatonya mengatakan bahwa Capping Day hari ini diikuti oleh 154 orang siswa yang terdiri dari 112 Perawat  dan 42 orang Farmas,  hal ini merupakan tradisi. Beliau juga menegaskan bahwa sejak SMK Ganda Husada berdiri tanggal 2 Mei 2014 yang berlokasi di jalan Prof. H. M. Yamin, SH No. 4 saat ini jumlah siswanya sebanyak 475 orang sesuat yang membanggakan adalah bahwa setiap murid tidak pernah dibebani uang pembangunan dan Yayasan ini telah terakreditasi B sehingga telah banyak menghasilkan siswa yang berprestasi, 

Beliau berharap kepada orangtua siswa agar sama-sama bersatu untuk membina kaum Milenial ini agar memiliki kualitas ilmu yang baik sehingga menjadikan anak yang siap berkompetisi apabila nantinya telah menyelesaikan Pendidikan di Yayasan SMK Ganda Husada ini.

Salah seorang orangtua Siswi yang bernama Abdul Rahim dan Ibu Ratmi yang memiliki seorang Putri yang bernama Putri Farhana Fuad merasa bangga karena bisa melihat anaknya ikut Capping Day di Yayasan ini.  Abdul Rahim yang beralamat di Jl. Lengkuas Kelurahan Bandar Sakti Lk. I Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi berharap agar SMK Yayasan beserta Guru-guru yang ada tetap bersemangat dan tetap didalam lindungan Allah SWT untuk menjalankan Tugasnya setiap harinya. (bbs) 


Bagikan:
KOMENTAR