Demi Sukseskan Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati, FGD Gelar Optimalisasi

Sabtu, 09 Februari 2019 | 14.15 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost
Forum Group Discution (FGD), melaksanakan Optimalisasi Sinergitas di Hotel Miyana Jalan H.Anif Nomor 28, Jum'at (8/2/2019) pukul 10:00 Wib. Kegiatan (FGD) guna untuk sinergitas perangkat Desa, Kecamatan Percut Seituan untuk mensukseskan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang. Yang terpilih periode 2018 - 2023, pasangan H Ashari Tambunan - H.M Yusuf Siregar, diwilayah hukum Polrestabes Medan. Adanya kegiatan FGD diikutkan masyarakat dan Polrestabes Medan, agar menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang untuk menjaga situasi kondusif.

Hadir dalam kegitan Forum Group Discution (FGD), Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana,S.Sos, Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil Zikri,SH.S.I.K, Camat Percut Seituan H. Timur Tumanggor, S.Sos. MAP, Ketua Panwascam Kecamatan Percut Seituan Fauziah Hanum, Ketua PPK Kecamatan Medan Tembung Sahasmi Siregar SH,  perwakilan ketua PPK Kecamatan Percut Seituan, sejumla Kepala Desa Kecamatan Percut Seituan.

Kegiatan diawali pembukaan oleh mc, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan doa yang dibawakan oleh Brigadir Taufikurrahman
Ketua panitia bernama Ipda Eko B, dalam kata sambutanya mengatakan" Saya ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu, yang telah menghadiri kegiatan yang terlaksana ini. Karena tahapan Pilbub  tinggal menunggu pelantikan. 

Dengan itu bapak dan ibu juga,  harus mampu membantu tugas Polri dalam menciptakan, situasi yang kondusif diwilayah hukum Polrestabes Medan. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan, untuk meyakini bahwa masyarakat Percut Seituan, dapat bekerja sama dan mendukung kinerja Kepolisian. Untuk menciptakan situasi Kambtimas, dalam rangka Pemilu tahun 2019.

Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana,S.Sos, dalam kata sambutanya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Percut Seituan yang telah dapat hadir kegiatan Forum Group Discution (FGD).

" Kita harus sepakat dulu, bahwa rukun dan aman itu kebutuhan umat manusia. Carila melalui musaywarah dan bekerja sama, untuk menciptakan rasa aman,  dan mari bersama - sama menolak Hoax yang dapat memecah belahkan persatuan. Jangan mudah terpengaruh dan mau menyebar berita Hoax. Agar kita tetap bisa berkomunikasi dalam menjaga situasi yang kondusif. Kalau kekondusifan kita terjaga, maka pelantikan Bupati Deliserdan serta Pileg dan Pilpres 2019 aman dan tentram. Jadila Polisi untuk bagi diri kita dan keluarga kita.  Untuk itu, marila kita bersama - sama menyaring berita yang belum tentu kebenaranya atau Hoax yang disebut selama ini" Kami ucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu,  yang berkenan hadir dalam kegiatan ini" Ucap Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana,S.Sos.

Camat Percut Seituan H. Timur Tumanggor, S. Sos, menyampaikan bahwa jumlah penduduk di Kecamatan Percut Seituan sekitar 516.000. Pelantikan Bupati Deliserdang, sampai saat ini belum ada kepastian dan masih menunggu,  SK dari Kementrian dalam Negri.

" Saya mohon beri masukan dan saran, kepada peserta terkait isu - isu yang muncul di Desa - Desa kita, terkait Pileg dan Pilpres tahun 2019" Pungkas Camat Percut Seituan H. Timur Tumanggor, S. Sos.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Faidil Zikri SH. S.I.K, dalam kata sambutanya mengatakan" Kami dari Muspika Percut Seituan, sudah sering melakukan kegiatan dalam rangka menjaga pemeliharaan Kambtimas. Dan kami juga telah membuat group tiga pilar, untuk mengetaui setiap kejadian / permasalahan yang terjadi dikecamatan Percut Seituan.


Moderator Forum Group Discution (FGD) Panca Sanjaya SH MH, mengungkapkan jadwal pelantikan Bupati Deliserdang, berdekatan dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Intinya bagaimana agar kita merasa aman, serta terciptanya  bahwa kita harus tau hak dan kewajiban kita. Perlunya regulasi dan aturan hukum, dalam bermasyarakat. Kita harus , mencerna dulu setiap berita yang diterima. 

Soalnya waktu pelantikan Bupati Deliserdang, bersamaan dengan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Sehingga dapat menimbulkan situasi yang kondusif. Maka dari itu, sangat perlunya partisipasi masyarakat dalam menciptakan keamanan, Paparnya"  (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR