Kapolrestabes Medan Ungkap Kasus Sabu 1,5 Kg Tangkapan Polsek Medan Baru

Senin, 25 Februari 2019 | 00.15 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost. 
Sabu yang  sudah banyak menghancurkan orang, kini berhasil digagalkan team Pegasus 3C/N Polsek Medan Baru. Dengan itu Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr.DadangHartanto SH SIK, mengungkap kasus Narkotika jenis sabu sebanyak 1,5 Kg tangkapan team Pegasus 3C/N Polsek Medan Baru.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr.Dadang Hartanto SH SIK, yang didamping Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK, bersama Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Antonio Purba SH MH, Panit 1 Reskrim Iptu Dwikora Tarigan dan Panit 2 Reskrim Ipda Immanuel Ginting SH MH, dalam keterangan Fres Relesnya, Sabtu (23/2/219) mengatakan" Sabu 1,5 Kg ditangkap team Pegasus 3C/N Polsek Medan Baru, Jum'at tanggal (22/2/2019) pukul 11:00 Wib, dari seorang tersangka bernama Darma Sugita diseputaran Komplex Perumahan MMTC Jalan Wiliam Iskandar, Kelurahan Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan" Ujarnya.

Dadang Hartanto menjelaskan, tertangkapnya tersangka atas informasi yang diterima dari masyarakat bahwa di TKP tersebut, akan adanya transaksi narkoba jenis sabu. Lalu team Pegasus 3C/N Polsek Medan Baru , yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH dan Panit 2 Reskrim Ipda Immanuel Ginting SH MH melakukan penyelidikan serta pengintaian terhadap tersangka yang dimaksud. Ternyata tersangka yang diketaui , seorang lelaki bernama Sugita mengendarai sepeda motor jenis Matic warna Merah, tiba diseputaran Komplex Perumahan MMTC.

Petugas yang sudah curiga dengan gerak - gerik tersangka, yang mengendarai 1 unit Honda Vario BK 4770 AGR warna Merah, sambil memegang bungkusan goni/karung. Saat petugas menghentikan sepeda motor  tersangka, goni yang dipegang oleh tersangka langsung dibuangnya dan tersangka berusaha melarikan diri. Personel yang tidak mau tersangka lolos begitu saja, langsung melakukan pengejaran dan melakukan tembakan peringatan keudara. Namun tersangka mengindahkanya, sehingga Team Pegasus 3C/N Polsek Medan Baru,  terpaksa melumpuhkan  dengan memberikan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki tersangka," sebut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto SH SIK.

"Tersangka yang sudah tersungkur,  langsung diamankan Petugas dan membawa pelaku ke sepeda motor yang ditinggalkan pelaku.
"Dari hasil penggeledahan terhadap badan serta sepeda motor, ditemukan 2 bungkus besar Narkoba diduga Sabu Sabu dengan berat netto 1,5 kg yang dibungkus dengan karung goni.

Selanjutnya tersangka dibawa oleh petugas  ke RS Bhayangkara guna diberikan pertolongan medis dan diboyong ke Polsek Medan Baru bersama barang bukti Narkoba serta Sepeda Motor pelaku.


"Kepada petugas, pelaku mengaku mendapat upah senilai Rp 7.000.000 setiap kali mengantar narkotika jenis sabu. Pelaku dipersangkakan Pasal 114 ayat (2) Subs 112 ayat (2) dari UU RI No.35 Thn 2009 dengan acaman hukuman 20 Tahun Penjara atau seumur hidup," pungkas orang nomor 1 di Polrestabes Medan Kombes Pol Dr.Dadang Hartanto SH SIK. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR