Kasat Narkoba Polres Sergai Pimpin Kebaktian Di Gereja GKPI Sei Rampah

Senin, 18 Februari 2019 | 10.13 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost. 
Kebaktian digereja GKP Sei Rampah, kali ini keliatan khusuk umat kristiani melaksanakan ibadah digereja GKPI Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu ( 17/2/2019) pukul 10:00 Wib. Pasalnya, Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, pimpin kebaktian doa bersama digereja GKPI Sei Rampah.

Sementara , St R.Siregar membawak pengkotba dan mengambil Nats Kotbah dari Korintus 1:18 -25. Untuk Debata Mual ni habisuhon, dihadiri sekitar 200 orang jemaat GKPI Sei Rampah.

Peresonel Polres Sergai yang hadir dalam kegiatan beribadah ialah, AKP Martualesi Sitepu SH MH, Aiptu Dedo Gultom, Aipda L.Simanjuntak, Aipda Smp.Siregar, Brigadir Al Manurung, Bripda Menteria Sitorus.

Kegiatan beribadah selesai pukul 11:30 Wib, dan dilanjutkan penyuluhan oleh Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

" Kami ucapkan terima kasih, atas waktu dan kesempatan kami yang diterima beribadah bersama jemaat gereja GKPI. Kehadiran kami ini adalah menunjukan kita satu iman, dalam kepercayaan sang juru selamat yang rela disalibkan, seperti yang disampaikan pengkotbah tadi. Karena kita semua kasih dan pengerbonan, seperti kami bersama anggota dari Polres Sergai hadir beribadah ditempat ini. Kami adalah bagian dari jemaat GKPI Sei Rampah juga, dan kami tau bapak dan ibu serta remaja saat ini, sudah haus juga lapar. Dengan itu, kami ada makanan ringan berupa kue, kacang dan minumam mineral yang dibagikan anggota, silahkan dinikmati makanan yang kami bawak untuk mengganjal rasa lapar sementara" Kata Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Martualesi Sitepu menerangkan, sebelum saya melanjutkan bimbingan penyuluhan ini,  ijinkan saya memperkenalkan diri.

" Saya adalah Kasat Narkoba Polres Sergai, yang akan memberi penyuluhan bahayanya narkoba. Peredaran narkoba cukup memprihatinkan dan miris hati kita. Karena setiap saat semakin bertambah, ini harus kita waspadai bersama bahwa peredaran narkoba tidak mengenal umur, jenis kelamin dan status sosial. Bahkan sejumlah remaja sekarang ini, rentan menjadi pemakai narkoba yang didasari masa puberitasnya dia mudah tergoda. Mari kita berikan hati dan pikiran serta perhatian kita. Presiden Indonesia Jokowi, sudah pernah menyatakan bahwa Indonesia Darurat narkoba. Dengan itu, apabila bapak dan ibu mengetaui adanya peredaran narkoba, hubungi saya ke nomor 08126345618

Saya menjamin kerahasianya akan dijaga, apabila ada anggota keluarga baik itu suami dan anak pecandu narkoba, jangan ragu laporkan sama kami. Karena hal ini diatur dalam Pasal 54,55 UU RI No.35 tahun 2009, tentang narkotika. Apabila pecandu narkoba dilaporkan oleh pihak keluarga, tidak dapat dihukum. Tapi pemerintah harus merehabilitas pecandu tersebut" Ucap orang nomor 1 di Sat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Lanjut pria yang menyandang 3 balok emas dipundaknya. Sebentar lagi  Negara kita mengadakan pesta demokrasi, pada tanggal 17/April /2019. Itu akan menggunakan anggaran cukup besar, yang disiapkan pemerintah untuk pesta demokrasi." Saya meminta,  setiap jemaat harus turut andil mensukseskanya, jangan golput dan jangan memilih karena dibujuk atau dibayar. Pilihlah sesuai dengan hati masing - masing, dan jangan terpengaruh berita hoax yang membuat ujaran kebencian. Mari pergunakan media sosial , untuk dijadikan menambah saudara, pertemanan dan menambah pengetahuan" Ujar Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Usai Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, memberi penyuluhan bahanya peredaran narkoba. 3 orang , mewakili jemaat bertanyak kepada Kasat Narkoba , salah satunya jemaat bernama Elisabe bertanyak ciri - ciri pemakai narkoba. Lalu dijawab oleh Kasat Narkoba. Diakhir binluh, Kasat Narkoba meminta kepada semua jemaat dan pelayan Gereja untuk membawak doa baik. Agar kebaktian rumah tangga  dan pelaksanaan pemilu 2019, berjalan aman damai dan lancar.

Guru jemaat St M.Napitupulu, pimpin deklarasi yang diikuti jemaat yang hadir" Kami jemaat GKPI Sei Rampah, menolak berita hoak dan ujaran kebencian. Dan kami menolak rumah ibadah, dijadikan tempat politik praktis, menolak politik uang. Kami akan berpartisipasi mensukseskan  Pemilu 2019, yang aman damai dan kondusif dikabupaten Sergai.


" Saya mewakili seluruh jemaat, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran personel Polres Sergai" Pungkas guru jemaat St.M Napitupulu. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR