Komunitas JDB Kota Tebing Tinggi Santuni Kaum Dhuafa Dan Anak Yatim

Jumat, 08 Februari 2019 | 22.52 WIB

Bagikan:
Keterangan Photo : Komunitas JBB Kota Tebing Tinggi Foto bersama dengan yang mewakili Walikota dan yang Mewakili Kapolres usai acara Amal Akbar ke-5 di Masjid Jami’ Kelurahan Bulian.

Tebing Tinggi, Setara Post
Komunitas Jumat Berbagi Berkah (JBB) Kota Tebing Tinggi melaksanakan kegiatan Amal Akbar yang ke-5 di Masjid Jami’ Kel. Bulian Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi Jumat (08/02/2019).

Bentuk kegiatan Amal akbar tersebut adalah pemberian santunan kepada 100 orang anak Yatim dan 50 orang Kaum Dhuafa serta berbagai Paket sembako lainnya. Kegiatan amal Akbar ini terlihat cukup meriah karena dihadiri oleh Ustadz Dr. Ir. H. Masri Sitanggang, MP sebagai penceramah yang sengaja didatangkan dari Medan. Kehadiran JBB di Kota Tebing Tinggi yang lahir sejak 2 Februari 2017 cukup membuat kesan tersendiri bagi para Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu di Kota Tebing Tinggi, karena sampai saat ini sudah 1.184 orang Kaum Dhuafa yang telah mendapat bantuan dan 750 orang anak Yatim Piatu yang telah mendapat bantuan dari Jumat Berbagi Berkah.

Menurut Ketua JBB Bapak Muliadi, ST yang didampingi Sekretaris JBB Muhammad Alexander dan Bendahara JBB Rudi Sulaiman Tanjung mengatakan bahwa kehadiran JBB di Kota Tebing Tinggi ini adalah murni untuk melakukan kegiatan Sosial semata bukan untuk kegiatan yang lain-lain karena Komunitas JBB adalah Komunitas yang bernuansa Agama bukan bernuansa Politik dan tidak pernah membahas Politik yang dibahas disana hanya tentang Firman Allah dan Sunnah Rasulullah SAW.

Sementara itu walikota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Bapak Syah Irwan mengatakan bahwa Komunitas JBB ini pantas menjadi contoh oleh Komunitas – Komunitas lainnya yang ada di Tebing Tinggi karena menurut pandangan Bapak Syah Irwan Kegiatan ini terlihat murni bersifat Sosial maka dari itu katanya atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi saya sangat memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya atas upaya dan usaha yang dilakukan oleh Komunitas Jumat Berbagi Berkah mudah – mudahan segala sesuatu yang sudah mereka lakukan dan yang akan mereka lakukan sungguh bermanfaat bagi orang lain dan akan menjadi amal ibadah bagi mereka para Pengurus JBB semua.

Salah seorang Kaum Dhuafa yang bernama Ibu Ningsih (48th) yang beralamat di Kelurahan Bulian mengatakan senang dan bangga dengan hadirnya Komunitas JBB ke Masjid Jami’ ini sehingga kami dapat bantuan untuk dapat meringankan beban kami para kaum Dhuafa dan Anak Yatim yang ada di Kelurahan Bulian ini. Ibu Ningsih berharap semoga kiranya Komunitas JBB ini tetap Eksis dan semua Pengurusnya mendapat lindungan dari Allah SWT agar sehat-sehat selalu sehingga dapat melakukan kegiatan Sosial untuk kedareah lainnya yang ada di Kota Tebing Tinggi.


Selain yang mewakili Walikota turut juga hadir yang mewakili Kapolres Tebing Tinggi Bapak Kompol. Ismui serta para Ulama dan Tokoh Masyarakat setempat. (bbs)
Bagikan:
KOMENTAR