Kondisi Jalan Nasional PSP-Tapteng Rusak Parah, Warga Minta Perhatian Pemerintah

Sabtu, 09 Februari 2019 | 04.19 WIB

Bagikan:
Kondisi jalan di perbatasan antara Kab. Tapanuli Tengah menuju Padangsidimpuan. 
Setarapost | Kondisi ruas jalan Nasional mulai dari perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah menuju Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara sudah banyak yang berlobang.

Buruknya kondisi jalan ini cukup mengkhawatirkan pengguna jalan apalagi saat melintas di wilayah kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Iwan Daulay salah seorang warga Kelurahan Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, mengaku prihatin melihat kondisi jalan nasional ini.

“Hampir semuanya terkelupas, seolah olah tidak ada perhatian dari pemerintah. Kondisi ini sudah lebih tiga tahun,” kata Iwan, Jumat (8/2).

Iwan mengungkapkan, jalan ini tersebut sudah lama tidak mendapat perbaikan. Dia berharap pemerintah melakukan peningkatan jalan.

“Bukan dibiarkan begitu saja tanpa peningkatan . Padahal setiap hari, tiap menit kendaraan melewati jalan ini, karena jalan ini adalah jalan antar lintas Sumatera,” ujarnya.

Hal senada diutarakan S. Pane. Dia meminta supaya pemerintah secepatnya melakukan perbaikan jalan nasional itu.

“Jangan menunggu jatuh korban akibat kondisi jalan yang sudah berlobang. Seperti dibiarkan tanpa pemeliharaan dari Instansi terkait,” tukasnya .

S. Pane juga berharap pemerintah mengucurkan anggaran pemeliharaan jalan, jika belum mampu mengucurkan anggaran yang cukup besar untuk melakukan peningkatan jalan total.

“Tiap tahun kok dibiarkan saja jalan ini berlobang. Kasihan kita melihat masyarakat yang melintasi jalan nasional ini, yang selalu berebutan untuk memilih jalannya yang bagus untuk dilewati, sehingga terjadilah kecelakaan,” cetusnya .

Pantauan media, jalan menuju Sidempuan tepatnya di Desa Panobasan, Kecamatan Angkola Barat, persis di Sindanglaya, kondisinya sangat parah. Akibatnya pengendara harus ekstra berhati -hati saat melewati jalan ini. Apalagi badan jalan berlobang dan juga kiri kanan badan jalan ada jurang. (tapanulipost)
Bagikan:
KOMENTAR