Saksikan Penampilan Anak Difabel, Rudy Hermanto Meneteskan Air Mata

Senin, 18 Februari 2019 | 15.38 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Ada suasana penuh haru pada perayaan Festival Imlek 2019 yang digelar di Jalan Barus Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Medan Kota pada Minggu, (17/2) kemarin.

Meski diguyur hujan, ratusan masyarakat antusia menyaksikan acara yang diisi oleh sejumlah artis Kota Medan serta penampilan Demo Kecapi dan performance Wushu.

Acara yang berlangsung meriah tersebut menjadi haru ketika sejumlah anak-anak penyandang difabel dari panti asuhan Pusat Rehabilitasi Harapan Jaya menampilkan tari-tarian di hadapan para hadirin.

Dengan kondisi tubuh yang memiliki keterbatasan, para anak-anak difabilitas terlihat bersemangat menari bersama dengan disaksikan oleh tokoh masyarakat Rudy Hermanto yang turut hadir di acara tersebut.

Di tengah-tengah aksi para anak-anak penyandang disabilitas, terlihat Rudy Hermanto yang merupakan Caleg DPRD Sumut dari PDI Perjuangan itu tak kuasa menahan tangisnya. Anggota DPRD Padangsidimpuan itu terlihat menyapu air mata di pipinya.

"Saya terharu, meski malam ini hujan, ini adalah rahmat dari Tuhan buat kita semua. Kita patut bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan kepada kita. Lihatlah meskipun dalam keadaan keterbatasan diri, anak-anak ini masih tetap bersemangat menjalani kehidupan," ucap Rudy Hermanto dalam sambutannya.

Selain itu, Rudy Hermanto juga berjanji bila nanti diberikan kepercayaan oleh masyarakat, dirinya akan memperjuangkan para penyandang disabilitas dan akan membawa para anak-anak difabel ke gedung dewan.

"Hari ini saya tak sanggung menahan air mata, kita harus bisa bersemangat seperti mereka yang memiliki keterbatasan. Saya akan perjuangkan hak-hak mereka di Legislatif nanti,"ujar Rudy Hermanto.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI dr. Sofyan Tan, Anggota DPRD Medan Hasyim, SE serta tokoh masyarakat Tionghoa dan sejumlah pengurus PSMTI (Rel)
Bagikan:
KOMENTAR