Sat Narkoba Polres Sergai Silahturahmi Dengan DsD / Sds Polda Sumut

Senin, 25 Februari 2019 | 00.11 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost. 
Untuk mempererat silahturahmi sesama instusi Polri. Satuan (Sat) Narkoba Polres Sergai, melaksanakan silahturahmi dengan keluarga besar DsD/SdS Polda Sumut dan perkumpulan bapak ( Mamre). Kegiatan silahturahmi  terlaksana di Gereja GBKP,  Simpang Marindal sekaligus memberi penyuluhan kepada 60 orang yang hadir. Lalu kegiatan dilanjutkan,  di Pantai Cemara Kembar Perbaungan, Sabtu (23/2/2019) pukul 13:00 Wib.

Kegiatan diawali kata pembukaan oleh protokol Bripda Witha Saragih, dan dilanjutkan doa yang dibawak oleh Drs.Lesson Tarigan serta makan siang bersama.

Usai makan siang Kanit Idik II Ipda Maruli Sihombing, mewakili personel Sat Narkoba Polres Sergai dan Drs.Leson Tarigan mewakili Mamre serta Aipda Supriadi mewakili DsD/SdS memberi kata sambutan kepada 60 orang yang hadir.

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, dalam pengarahanya mengatakan" Saya meminta kepada hadirin yang hadir, dapat bergerak hatinya menjauhi narkoba dan berperan  memberantas narkoba. Soalnya  kemarin tim dari Dit Res Narkoba Polda Sumut, telah berhasil mengungkap dan menangkap diwilayah hukum Polres Sergai. Dengan itu, kita harus menyikapinya.Berartiwilayah kita, ada salah satu pintu masuk kartel narkoba. Saya himbaukan serta ingatkan, tidak ada anggota yang bertemen dengan bandar narkoba. Jika rekan - rekan bertemen dengan bandar narkoba, maka jadila kita singa ompong yang tidak bisa menggigit lagi. Berarti kita menjadi penghianat institusi. Untuk itu, mari kita sikat habis narkoba disergai" Ujarnya.

Martualesi Sitepu menyebutkan peredaran narkoba disergai sudah cukup marak, dan saya ucapkan terima kasih kepada rekan - rekan. Baru saya menjabat Kasat Narkoba Polres Sergai, kurang lebih 4 bulan. Tangkapan sudah 2 kali lipat dari sebelumnya, dan 4 tersangka sudah diberikan tindakan tegas terukur. Tapi kita jangan berpuas diri dulu. Mari kita tingkatkan kinerja kita, sehingga kita akan mewariskan wilayah hukum Sergai ini nantinya, bebas dari peredaran narkoba.

"Dengan itu, saya selaku ketua umum DsD/SdS ( Dikmaba Sembilan Delapan/Sepolwan Dua Satu). Mengucapkan selamat kepada rekan kita,  yang terpilih menjadi peserta didik Sekolah Inspektur Polri (SIP), angkatan 48 tahun 2019 bernama Aipda Supriadi yang merupakan personel Res Sergai. Semoga nantinya diberikan oleh tuhan yang maha kuasa, kesehatan dan kemampuan dalam mengikuti pendidikan di Sukabumi" Ucap orang nomor 1 di Sat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Lanjut pria menyandang 3 balok emas dipundaknya ini" Mari kita semua untuk berpartisipasi, mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang damai dan sejuk. Kita harus lawan penyebar berita Hoax dan ujaran kebencian.

 Karena kita hidup beragama masing - masing yang sudah , memiliki landasan yaitu kitab suci. Marila kita kembali mengingat, apa yang menjadi ajaran kita suci kita masing - masing. Jangan terpengaruh dengan orang lain, mari ajak keluarga kita supaya tidak golput. Tetapi harus hadir dan berikan hak suara, di TPS nya masing - masing. Kalau kita sebagai anggota Polri harus netral, karena kita tidak ada hak memilih" Papar Martualesi Sitepu.


Usai memberi pengarahan, Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, selaku Ketum DsD/SdS (Personel Bintara Polri Didik TA 1997/1998), menyerahkan tali asi kepada salah satu anggotanya yang lulus SIP Aipda Supriadi, yang bertugas di Sat Tahti Polres Sergai. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR