Terhitung 13 Hari Sat Narkoba Polres Sergai Dan Jajaran Polsek Tangkap 13 Tersangka Kasus Narkotika

Kamis, 14 Februari 2019 | 15.20 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost.  
13 tersangka kasus narkotika, terhitung dari tanggal 1/2/2019 s/d tanggal 13/2/2019, ditangkap Satuan (Sat) Narkoba Polres Sergai dan jajaran Polsek. Tertangkapnya sejumlah tersangka kasus narkotika, Polres Sergai dapat apresiasi dari warga.

Sejumlah tersangka yang ditangkap 9 orang pengedar narkoba , dan 4 orang pemakai narkoba. Masing - masing 9 LP tangkapan Sat Narkoba Polres Sergai , dan 3 LP tangkapan Polsek Perbaungan serta 1 LP tangkapan Polsek Dolok Masihul.

Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, dalam pesan Whatsapnya, Rabu ( 13/2/2019)  mengatakan" 9 orang tersangka pengedar narkoba bernama,  Ramlan alias Pakle (48), Miswanto alias Toyek (39), Fitra Hidayat alias Fitra (23),  wanita bernama Siti Hajar alias Siajar (34), M.Alfian alias Afin (30), M.Guntur (29), Supriadi alias Tembong (41), Riki Andrian alias Riki (31) dan Irwan alias Iing (32).

Untuk 4 orang tersangka pengguna narkotika bernama, Romiansyah (24), Suprianto alias Anto Kemiri (52), Dian Sahala Sihombing (28) dan Irfan Lubis alias Fana (35)" Ujarnya.

Martualesi Sitepu menjelaskan. Dua orang pengedar yang ditangkap petugas cukup dramatis ia adalah Riki Andrian alias Riki,  yang merupakan mantan anggota satuan samping yang sudah di PTDH, dengan kasus Narkotika. Tersangka ditangkap, tanggal (12/2/2019) dikampung Tempel Perbaungan. Saat petugas melakukan penangkapan tersangka Riki Andrian alias Riki, sempat melakukan perlawanan sehingga salah satu anggota terluka ditanganya,  karena terseret oleh tersangka yang coba ingin kabur. Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu, dengan berat 1,7 gr dan ekstasi sebanyak 2,5 butir.

" Lalu personel Sat Narkoba Polres Sergai yang dimpin saya sendiri, menangkap Irwan alias Iing, Selasa tanggal (12/2/2019). Tersangka ditangkap di Dusun III Desa Sei Rejo XII, Kecamatan Firdaus, dengan barang bukti yang turut diamankan,  sabu sebanyak 0,20 grm dan uang tunai sebesar Rp.50.000

Saat dilakukan penangkapan oleh petugas  tersangka coba kabur. Tapi dengan kelincahan petugas, tersangka berhasil ditangkap. Ternyata tersangka Irwan alias Iing ini, baru bebas ditahun 2018, dengan ancaman 4 tahun penjara di Medan" Ucap orang nomor 1 di Sat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Pria yang menyandang 3 balok Emas dipundaknya ini menyebutkan. Atas keberhasilan personel Sat Narkoba Polres Sergai, yang telah berhasil menangkap sejumlah pengedar narkoba. Warga Desa Mangga Dua Kecamatan Beringin, melalui pemerintah Desanya , sangat mengapresiasi atas keberhasil Sat Narkoba Polres Sergai yang telah menangkap resedivis pengedar narkotika bernama Irwan alias Iing.

Dengan itu  Kepala Desa Mangga Dua Mustakin, Kecamatan Tanjung Beringin dan masyarakat,  mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Sergai.  Yang telah menurunkan personel Sat Narkoba, dan melakukan penangkapan Bandar narkoba, Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin atas tersangka Iing" Kata Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, yang menirukan ucapan terima kasih Kepala Desa Mangga Dua dan masyarakat.


Lanjut Martualesi Sitepu yang penuh karirnya memberantas kriminal diseputaran kota Medan  tempat ia bertugas sebelumnya. Untuk barang bukti keseluruhanya yang diamankan, berjumlah 32,08 grm sabu, 10 grm Ganja kering dan 2,5 butir pil ekstasi" Pungkasnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR