Bersama Jokowi, TGB Kirimkan Al Fatihah Untuk Korban di Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 | 23.57 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Dalam acara kegiatan kampanye 'Doa Satukan Negeri' di Gedung Serbaguna T Rizal Noordin, Jumat (15/3), Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) KH Muhammad Zainul Majdi dan Calon Presiden Ir. H. Joko Widodo bersama ribuan jama'ah mengirimkan Al Fatihah kepada umat muslim yang wafat dalam penembakan di Selandia Baru.

"Dalam kesempatan ini marilah kita bersama-sama membaca Al Fatihah kepada saudara-saudara kita yang wafat atas tragedi penembakan di New Zealand," imbau TGB dan diikuti oleh seluruh hadirin yang hadir dengan membaca Al Fatihah.

Dalam doa bersama tersebut, turut juga sejumlah ulama ternama Sumut, Syekh KH Ali Akbar Marbun serta para tokoh lainnya.

TGB juga menyinggung soal fitnah yang menyatakan Jokowi melarang azan. Hal itu ditegaskan TGB adalah fitnah.

"Pernah kita dengar kalau Bapak Jokowi jadi presiden akan mempersulit azan? Betul atau tidak?" kata TGB.

"Betul," jawab warga.

"Bapak Jokowi ini sebelum jadi presiden menjadi Wali Kota Solo, memimpin DKI Jakarta. Kita cek di Solo, ada nggak kebijakan yang merugikan umat Islam? Ada nggak ketika beliau menjadi Wali Kota Solo melarang azan? Alhamdulillah tidak. Rekam jejak Pak Jokowi jelas," kata TGB.

TGB juga mengajak warga pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin melawan hoaxyang beredar di masyarakat. "Bapak-Ibu siap berjuang? Kita antarkan ulama kita Pak KH Ma'ruf Amin mendampingi Bapak Jokowi untuk memimpin republik yang kita cintai ini," kata TGB.


Dalam kesempatan ini, Jokowi dan TGB juga mengajak masyarakat yang hadir mendoakan korban yang jatuh akibat aksi brutal penembakan di dalam Masjid Annur di Selandia Baru. "Kita bacakan Al-Fatihah untuk syuhada yang meninggal di New Zealand. Insyaallah waktu yang baik diijabah doanya antara waktu Asar dan Magrib," kata TGB. (Agm)
Bagikan:
KOMENTAR