Jelang Pileg Dan Pilpres Kapolres Pelabuhan Belawan Sambut Kedatangan Bawaslu Kota Medan

Kamis, 21 Maret 2019 | 11.31 WIB

Bagikan:
Belawan - Setarapos.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH, menyambut kedatangan Bawaslu Kota Medan beserta rombongan. Pasalnya menjelang Pileg dan Pilpres 17/4/2019, Bawaslu kota Medan beserta rombongan audensi sama Kapolres Pelabuhan AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Audensi terlaksana di Mapolres Pelabuhan Belawan, Rabu (20/3/2019) sekira pukul 11:00 Wib.

Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap SE MM, mengungkapkan, bahwa pertemuan yang dilakukan Bawaslu Kota Medan ialah untuk melakukan rapat kordinasi bersama sacara Nasional. Dengan arti rapat bersama Menko Polkam, KPU RI, Polri, TNI dan BIN yang dilakukan melalui Video Conference secara bersamaan melakukan kegiatan. Karena pesta demokrasi Pemilu Pilpres dan Pileg, terhadap pasangan calon (Paslon),  secara teknis kita sudah mengakomodir dan memfasilitasi masyarakat untuk masuk menjadi Daftar Pemilih Tetap, Daftar  Pemilih Tambahan dan Daftar Pemilih Khusus.

“Dalam proses pengawasan, Panwascam sudah kita instruksikan sejak awal hingga sekarang ini, kita terus lakukan proses evaluasi dan pengembangan terhadap pengawasan-pengawasan yang sebelumnya.  Maka sekarang kita instruksikan agar lebih fokus lagi kepada hal-hal yang memungkinkan terjadinya kerawanan pemilu dan kerawanan kampanye,” jelas Payung Harahap sembari berharap semoga pilpres dan pileg nantinya dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengucapkan terima kasihnya dapat bertemu dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas serta untuk membangun Koordinasi bersama dengan tujuan menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kami merasa sangat terdukung terutama dalam tugas kita kedepannya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019,  khususnya proses-proses yang ada di sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu) di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, sehingga sinergitas terutama dalam tahapan Pemilu 2019 diharapkan berjalan dengan baik,” Ucap orang Nomor 1 di Polres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis.

Dalam kegiatan audensi yang dilakukan Bawaslu Kota Medan dihadiri oleh Waka Polres Kompol Taryono Raharja SH  SIK, Kabag Ren Kompol Ilham Aceh SH, Kabag Sumda Kompol Serimen Pinem SH MKn, Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI Manullang, Kasat Binmas AKP H Justar SH, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH, Danramil 09/Belawan Kapten Sugito, Danramil 11/MD Kapten Subur Utomo, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap SE MM, Ketua Panwaslu Se-Kecamatan Medan Utara dan sejumlah Insan Pers.

 Kegiatan diakhiri dengan photo  bersama sebagai wujud kebersamaan antara TNI-Polri dan Bawaslu. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR