Kakor Binmas Baharkam Polri Sosok Dekat Dengan Masyarakat

Jumat, 29 Maret 2019 | 16.24 WIB

Bagikan:
Deliserdang - Setarapost.
Seorang pemimpin dikepolisian, harus bisa dekat dengan masyarakat. Karena Polisi tempat mengadu masyarakat untuk mengatasi masalah. Dengan itu Kakor Binmas Baharkam Polri Irjend Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo, melaksanakan  bakti sosial Kemanusiaan Satgas Nusantara diaula  Jalan Bandara Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan bakti sosial Kemanusiaan Satgas Nusantara ,  dihadiri tim Sumbagut ( Jambi dan Aceh), Kakor Binmas Baharkam Polri Irjend Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo, Kombes Pol. Ricky Wakanno, Kombes Pol.Ilsarudin, Kombes Pol.Seno Putro, Kombes Pol.Dr.Triawan M, Kombes Pol. Rusdianto, Kompol. Joko Mulyono, Erza Pratama Foundation ( Pendukung obat - obatan ), Chandra - Komunitas Inti (Indonesia Tiongha) bapak Aliang, Ibu Harlina dan Bapak Syah Atek pendukung Baksos, Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol.Hondawan, Kabidokes dan Polrestabes Medan.

Sebelum tiba diaula Deliserdang, Kakor Binmas Baharkam Polri Irjend Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo, beserta rombongan berkunjung ke Gereja HKBP Resort Jalan Tanjung Morawa dan Mesjid Baiturahman Jalan Sultan Serdang Dusu IV, Desa Sena Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang. Kunjungan Kakor Binmas beserta rombongan ditempat 2 ibadah, didampingi Kapolres Deliserdang AKBP Eddy. Dalam kunjungan ditempat 2 ibadah tersebut, Kakor Binmas memberi bantuan berupa untuk keagamaan.

Kegiatan dilanjutkan, Kakor Binmas Baharkam Polri Irjend Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo, beserta rombongan keaula Deliserdang. Begitu sampai diaula tersebut masyarakat yang sudah berkumpul,  langsung menyambut kedatangan Binmas Baharkam Polri Irjend Pol Drs.Widiyarso Herry Wibowo.

Kegiatan bakti sosial Kemanusiaan Satgas Nusantara, diawali pembacaan doa secara islam  yang dibawak seorang Ustad. Dilanjutkan kata sambutan dari Camat Batang Kuis bernama Marzuki.

Bakti sosial yang dilaksanakan Kakor Binmas, dengan cara pembagian sembako dan perobatan  gratis buat masyaraka. Masyarakat Deliserdang yang hadir, begitu antusias adanya kegiatan bakti sosial Kemanusiaan Satgas Nusantara, yang dilaksanakan Kakor Binmas beserta rombongan.

Kakor Binmas Baharkam Polri Irjend Pol.Drs.Widiyarso Herry Wibowo, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Batang Kuis, yang telah hadir dalam kegiatan bakti sosial Kemanusiaan Satgas Nusantara.

" Kami dari Mabes Polri, melaksanakan kegiatan bakti sosial Kemanusiaan Satgas Nusantara tidak ada unsur politik, dan kami sebagai anggota Polri Merah Putih. Sudah 32 kota kami keliling, melaksanakan kegiatan bakti sosial Kemanusiaan Satgas Nusantara. Untuk itu  kepada seluruh masyarakat,  dan seluruh komponen dapat hadir di Pemilu pada tanggal 17/4/2019. Gunakan hak untuk mencoblos, dan silahkan pilih pemimpin yang diinginkan. Jangan percaya dengan berita hoax yang membuat suasana jadi memanas." Kami dari pihak Polri siap melakukan pengamanan. Kalau rekan - rekan melakukan hal yang tidak diinginkan, akan kenak UUD ITE. Dengan itu, kami imbau jangan menyebar berita hoax yang dapat membuat ujaran kebencian. Ada 77 Desa disetiap Kabupaten maupun kota Madya. Jadi masyarakat tidak perlu ragu, dengan pengamanan yang kita laksanakan. Soalnya setiap Desa ada Polisi Binmas kita, untuk melakukan pengamanan. Yang jelas untuk pengamanan 4 pilar kita ada" Ucap Kakor Binmas Baharkam Polri Irjend Pol.Drs.Widiyarso Herry Wibowo.

Usai dari lokasi, Kakor Binmas Baharkam Polri Irjend Pol.Drs.Widiyarso Herry Wibowo,  beserta rombongan mengunjungi pesantren Ustad Zulfan dibatang Kuis, serta mengunjungi seorang ibu yang sakit tinggal dipinggiran sungai. Dalam kunjunganya, Kakor Binmas memberi bantuan kepada ibu tersebut, dan memberi pengarahan. Agar ibu yang sakit tetap semangat. Kakor Binmas pun menyarankan,  ibu tersebut harus dapat perawatan medis. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR