Kasat Narkoba Polres Sergai Melaksanakan Kebaktian Di GBKP Dan Beri Binluh

Selasa, 05 Maret 2019 | 10.58 WIB

Bagikan:
Sergai - Setarapost.
Untuk mendekatkan diri sama tuhan yang maha kuasa. Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, melaksanakan giat kebaktian doa bersama digereja GBKP Sei Rampah, Minggu (03/03/2019). Selain itu, Kasat Narkoba Polres Sergai juga beri bimbingan penyuluhan (Binluh) kepada 60 orang jemaat GBKP, terdiri dari 35 orang pria dan 25 orang wanita.

Binluh yang diberikan oleh Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, ialah tentang Bahaya Penyala Gunaan Narkoba, serta mengajak jemaat untuk berpartisipasi berperan mensukseskan Pemilu damai 2019.

Sebelumnya Kasat Narkoba Polres Sergai dan sejumlah jemaat, melaksanakan ibadah dari pukul 10:00 Wib s/d pukul 11:30. Yang dipimpin oleh Diaken Safriadi Barus, dengan berkhotbah Matius 16:13-20, beremakan Jesus Kap Mesia Sipadanken Dibata.

Kegiatan dilanjukan Binluh tentang bahaya penyalah gunaan narkoba oleh Kasat Narkoba Polres Sergai , AKP Martualesi Sitepu SH MH.

" Bahaya penyalah gunaan narkoba, saat ini sudah hampir menyeluru. Karena narkoba,  tidak mengenal jenis kelamin maupun status sosial dan umur. Untuk itu, mari kita sayangi diri kita dan keluarga kita juga lingkungan kita. Mari kita katakan, tidak dengan narkoba yang dapat merusak tatanan sosial kehidupan masyarakat. Soalnya narkoba ini, merupakan sumber petaka kejahatan,   perceraian dan penyakit sumber kematian juga. Apabila ada keluarga kita, seperti anak maupun suami menjadi pecandu narkoba, silahkan hubungi saya ke Nomor 08126345618. Sebaliknya, apabila ada informasi peredaran narkoba juga silahkan hubungi saya kenomor saya tersebut. Kalau untuk keluarga dilaporkan, menjadi pecandu narkoba tidak dapat dihukum, melainkan  dapat perhatian dari Pemerintah ialah direhabilitas medis dan sosial. Jadi tidak perlu ragu, silahkan laporkan kepada kami" Kata Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH.

Lanjut Martualesi Sitepu" Kami juga mengajak semua jemaat GBKP Sei Rampah, untuk berperan mensukseskan pemilu damai 2019. Jangan mau golput,  dan jangan mudah terpengaruh dengan berita Hoax dan ujaran kebencian. Kita sebagai umat Kristiani, hadir ditengah - tengah kehidupan kita yang menjadi garam dan terang, seperti ajaran Alkitab. Karena garam ialah,  dapat memberikan rasa atau tidak membuat hambar. Maka kalau jadi terang, tentu kita membawak damai dan penyejuk kehidupan kita" Ujarnya.

Usai Kasat Narkoba Polres Sergai AKP Martualesi Sitepu SH MH, memberi Binluh. Jemaat GBKP Sei Rampah mengucapkan deklarasi, berperan mensukseskan pemilu damai 2019, dan menolak berita Hoax serta ujaran kebencian juga tidak golput. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR