Pria Pengangguran Ngutil Di Indomaret Kini Nginap Di Jeruji Besi Polsek Sunggal.

Jumat, 22 Maret 2019 | 00.52 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Pria pengangguran bernama Faisal Rahman alias Ice (36), warga Jalam Jamin Ginting Kelurahan Beringin, Kecamatan Medan Tuntungan terpaksa berurusan sama Polisi. Pasalnya,  ia coba melakukan ngutil  digerai Indomaret Jalan TB Simatupang, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Kamis (21/3/2019) mengatakan" Pelaku bernama Rahman alias Ice, ditangkap team Penangan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Sunggal atas pengaduan karyawan Indomaret bernama Rahul (19), Minggu (17/3/2019).

Begitu menerima pengaduan karyawan Indomaret tersebut, sekira pukul 16:00 Wib ." Saya dan tem (Pegasus) Polsek Sunggal bergerak cepat  kelokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Atas kerja sama yang baik  dengan pihak Indomaret, pelaku yang masih menjalani aksinya cepat kita tangkap. Lalu pelaku dan sejumlah minuman susu kaleng bermerek Bear Brand  yang dicurinya, dibawak ke Mapolsek Sunggal guna menjalanni pemeriksaan" Pungkas Iptu Syarif Ginting.

Pria yang menyadang 2 balok emas dipundaknya ini menerangkan. Saat diintrogasi pelaku mengaku,  sudah 2 bulan menjalankan aksinya yang serupa" Waktu kita tangkap dihari itu, ternyata pelaku sudah 5 kali beraksi digerai Indomaret yang berbeda. Hasil pengembangan yang kita lakukan dari pelaku, petugas menyita 90 kaleng minuman susu merek Bear Brand, 1 buah tas warna Hitam merek Pertamina dan 1 jaket warna Coklat.

“Pelaku nekat mengutil karena tidak mempunyai pekerjaan dan ia beraksi seorang diri. Modusnya pura-pura menjadi pembeli lalu mengambil susu kaleng merek Bear Brand di dalam Indomaret,” ujar Syarif Ginting.

“Selama beraksi, pelaku mendapat penghasilan sebesar tiga juta rupiah. Uang itu digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari. Atas perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” Ucap orang nomor 1 di Unit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting, yang banyak bersahabat sama wartawan. Afd)
Bagikan:
KOMENTAR