Gelar Kongres VI, Kesatuan Buruh Marhaenis Perjuangankan Upah Sektoral dan Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Sabtu, 13 April 2019 | 10.45 WIB

Bagikan:
SETARAPOST | Kesatuan Buruh Marhaenis menyelenggarakan Kongres ke VI di Kinasih Resort & Coference dari tanggal 12-13 April 2019, Kongres Kesatuan Buruh Marhaenis bertemakan "Membangun Sama Rasa Perjuangankan Berlakunya Upah Sektoral".

Adapun dalam sambutannya mewakili Presidium Kesatuan Buruh Marhaenis, Ibrahim Djoened, mengatakan bahwa yang dimaksud dengan upah sektoral adalah keseimbangan beban kerja dan resiko kerja, selain itu Kesatuan Buruh Marhaenis akan memperjuangkan pengupahan nasional dalam Undang-undang Tenaga Kerja untuk sabuk pengaman urbanisasi dan mengatasi ketimpangan pengupahan pusat dan daerah.

Kongres Kesatuan Buruh Marhaenis dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat yang diwakili Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Barat,  Adang Suherman, Menteri Tenaga Kerja yang diwakili oleh Kresensia sekaligus membuka acara.

Dalam perhelatan dan dinamika Kongres Kesatuan Buruh Marhaenis terpilihlah Sekjen Rudi Siahaan secara alklamasi dan Presidium yang terpilih langsung di forum Kongres melalui vote antara lain:
1. Edi Sidabutar
2. Adjat Sudrajat
3.Tanti Novianti
4. Irsadul Ibad
5. Agus Subagyo
6. Libertus Jehani
7. Binsar M Siagin
8. Lidya Purnama Sari
9. Aswiandi
10. Oscar Dany Susanto
12. Anna Mardiani
13. Manohara Sitinjak
14. Bambang Nugroho
15. Albert Sukanta
16. Azis Fahri

Selain itu dalam penutupan kongres, Kesatuan Buruh Marhaenis menegaskan aspirasi politik untuk mendukung Jokowi - Ma'ruf Amin. (ril)
Bagikan:
KOMENTAR