Jaga Kamtibmas Aman Dan Damai, Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Deklarasi Pemilu 2019

Sabtu, 27 April 2019 | 17.06 WIB

Bagikan:
Belawan - Setarapost.
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan Lubis SH MH, melaksanakan kegiatan deklarasi Pemilu 2019, khususnya diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, bersama seluruh steak holder. Guna terlaksananya deklarasi, agar terciptanya Kamtibmas yang sejuk, aman dan damai. Kegiatan deklarasi terlaksana diaula Wira Satya, Jum'at (26/4/2019) pukul 10:00 Wib.

Hadir kegiatan deklarasi Pemilu 2019, Danyon Marhanlan I Letkol Marinir James Munthe MTr.Hanla, Danpomal Wakid, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Taryono Raharja SH SIK, Kepala Kejaksaan Negri Belawan Yusnani SH, Bawaslu Kota Medan, Camat Medan Belawan, Ketua FKUB, sejumlah OKP IPK dan AMPI  Kecamatan Medan Labuhan.

Adanya kegiatan deklarasi Pemilu 2019, Polres Pelabuhan Belawan menyatakan menjadi keputusan bersama, menciptakan Kamtibmas yang sejuk, aman dan damai. Selain itu dengan deklarasi Pemilu ini, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH, dan sejumlah PJU Polres Pelabuhan Belawan serta sejumlah personel. Dapat menjalin silahturahmi bersama komponen masyarakat, khususnya diwilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan, pasca pemungutan suara Pemilu serentak 2019.

Adanya deklarasi ini untuk menyikapi dan kesepakatan menunggu hasil perhitungan suara dari KPU, yang disaksikan Forum Komunikasi umat beragama, penyelenggara pemilu serta seluruh komponen masyarakat lainnya.

Adapun peryataan yang pertama ialah sepakat menunggu secara resmi keputusan dari KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH, mengungkapkan, adanya kegiatan deklarasi damai yang digelar ini adalah untuk menciptakan situasi aman, damai dan sejuk. Apabila ada yang mencoba menganggu kondisi Kamtibmas, silahkan laporkan kepada aparat keamanan.

"Jika itu gesekan kecil utamakan penyelesaian melalui musyawarah.Apabila tidak mampu segera hubungi Polsek atau Polres.Begitu pula jika ada kelompok-kelompok yang berniat mengganggu Kamtibmas, segera laporkan kepihak Keamanan" Ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.Ikhwan Lubis SH MH. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR