Ketua PSMTI Sumut Tekankan Jaga Kekompakan, Kebersamaan dan Keharmonisan di “Tubuh” PSMTI

Senin, 29 April 2019 | 21.55 WIB

Bagikan:

Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc foto bersama dengan pengurus dan anggota PSMTI Sumut, PSMTI Medan dan IPTI Sumut di Medan, Sabtu (27/4)

Medan, Setara Post
Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Tongariodjo Angkasa Ginting SE,MBA,MM,MSc menyampaikan terima kasih atas undangan Pjs Ketua PSMTI Medan, Johan Tjongiran SH untuk temu ramah dengan segenap jajaran PSMTI kecamatan di Medan. Dikesempatan ini juga sekaligus meninjau penempatan kantor baru PSMTI Medan.

Dalam kesempatan ini, Ketua PSMTI Sumut menekankan kepada setiap pengurus dan anggota PSMTI Kecamatan, Kelurahan dan Kota untuk menjaga kekompakan, kebersamaan dan keharmonisan di “tubuh” PSMTI.

Dengan begitu, kata dia, akan tercipta keselarasan dan menghasilkan sinergi yang positif demi perkembangan dan kemajuan PSMTI.

“Keharmonisan, kekompakan dan kebersamaan menjadi satu hal yang penting di tubuh PSMTI. Marilah majukan PSMTI di tengah masyarakat, pemerintahan dan negara dengan tidak mengedepankan ego masing-masing individu,” katanya disela kegiatan ramah tamah di Sekretariat PSMTI Medan Jalan Pembangunan I No 6 Medan, Sabtu (27/4).

Tongariodjo kembali menegaskan, PSMTI dideklarasikan oleh Brigadir Jenderal TNI (Purn) Tedy Jusuf karena salah satu alasan yakni tragedi 1998. Karena itu, PSMTI jangan sampai terpecah bela dan sudah seharusnya menanamkan sikap saling peduli satu dengan yang lainnya.

Bukan hanya itu, sambungnya, sebagai salah satu etnis di Indonesia, masyarakat Tionghoa juga harus menunjukkan ke masyarakat bahwa etnis Tionghoa itu ramah dan bersedia saling membantu masyarakat sekitarnya.
Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting foto bersama dengan pengurus dan anggota PSMTI Sumut, PSMTI Medan dan IPTI Sumut diabadikan di depan di kantor sekretariat PSMTI Medan Jalan Pembangunan I No 6 Medan, Sabtu (27/4).

“Jangan hancurkan lagi PSMTI dengan perbuatan yang tidak bertanggungjawab. Mengabdilah dengan niat yang tulus, ingatlah visi misi awal saat pembentukan PSMTI,” ujarnya didamping Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Sumut, Teh Kia Tjoh, Ketua Dewan Penasehat PSMTI Sumut, Eddy Djuandi, Sekretaris PSMTI Sumut Joko Dharmanadi, Ketua IPTI Sumut Edy Susanto, Sekretaris IPTI Sumut Henky Cong beserta segenap jajaran pengurus lainnya.

Sebagai Ketua PSMTI Sumut, sambungnya, ia akan mendukung segala bentuk kegiatan PSMTI Kabupaten, Kota, kecamatan dan jajarannya dengan catatan untuk kepentingan bersama. Serta mengharumkan dan membesarkan nama PSMTI.

Disamping itu, nantinya akan digelar seminar-seminar kepemimpinan bagi pengurus dan anggota PSMTI. Sebab, seminar ini sangat berguna dan diperlukan sehingga kedepannya kader-kader PSMTI lebih profesional dalam berorganisasi.

“Kita berharap seluruh anggota PSMTI bisa solid dan kompak. Dengan begitu, kerjasama bisa dilakukan dengan baik tanpa saling menyalahkan sehingga kedepannya PSMTI semakin jaya,” tandasnya.

Pjs Ketua PSMTI Medan, Johan Tjongiran SH menambahkan, dalam pertemuan ramah tamah ini juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada pengurus kecamatan yang baru. SK ini sudah diberikan kepada pengurus Kecamatan Medan Barat, Medan Johor, Medan Deli, Medan Denai dan PSMTI Kelurahan Pasar Baru.

“Kita harapkan mereka dapat menjalankan keorganisasian ini dengan baik dan benar,” ucapnya didampingi  Ketua dan pengurus kecamatan kecamatan di Kota Medan.

Ketua SC Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub), Sukiran SH, M.Kn menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pjs Ketua PSMTI Medan dalam menyusun tata terbit musyawarah, kriteria dan ketentuan untuk bakal calon Ketua definitif.

Musyawarah tersebut nantinya diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar sampai terpilihnya ketua definitif PSMTI Kota Medan. Beliau juga sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi PSMTI dari semua tingkatan di Kota Medan.(Rel)

Pjs Ketua PSMTI Medan, Johan Tjongiran SH menyerahkan SK kepada pengurus kecamatan yang baru disaksikan Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting, Ketua Dewan Kehormatan PSMTI Sumut, Teh Kia Tjoh dan Sekretaris PSMTI Sumut Joko Dharmanadi.
Bagikan:
KOMENTAR