Rudy Hermanto Melenggang Ke DPRD Sumut, PDI Perjuangan Bakal Raih 3 Kursi di Dapil Sumut 1 Medan A

Rabu, 24 April 2019 | 08.19 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
PDI Perjuangan dipastikan bakal memperoleh jatah 3 kursi DPRD Sumut di daerah pemilihan Sumut 1 Medan A dengan total suara sementara 79.471 suara.

Calon Anggota DPRD Sumut yang sudah dipastikan lolos dari PDI Perjuangan tersebut diantaranya adalah Caleg nomor urut satu Rudy Hermanto yang berada di peringkat pertama dengan raihan suara sementara mencapai 21.000 lebih.

Untuk kursi kedua bakal diraih oleh Caleg nomor urut dua Artha Berliana Samosir dengan raihan suara 12.100 lebih dan kursi ketiga diraih oleh Dr. Horas Rajagukguk dengan raihan suara 6.002 lebih. Sedangkan untuk suara yang hanya mencoblos lambang partai saja sebanyak 24.100 lebih.

Ketua Tim pemenangan RH Center Abdul Gafur Marbun, SH didampingi Sekretaris Lina Juswardi,S.Si, Apt beserta Bayu Suryagama, Franky dan Drg.Novia H.Hutaliang menjelaskan kepada wartawan bahwa perolehan suara tersebut berdasarkan C1 yang dikumpulkan dari tiap tiap TPS di 11 Kecamatan di Dapil Sumut 1 Medan A.
Dikatakannya, dari data yang masuk saat ini sudah mencapai 80 persen dari jumlah TPS yang ada dengan total suara PDI Perjuangan keseluruhan 79.472.

"Data yang kita kumpulkan baru 80 persen dari seluruh TPS yang ada di dapil Sumut 1, jadi raihan suara dipastikan akan bertambah lagi untuk masing-masing Caleg," ungkapnya.

Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu, setelah dipastikan melenggang ke DPRD Sumut, Rudy Hermanto di tempat terpisah menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mewakili masyarakat di DPRD Sumut.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Padang Sidempuan ini menyatakan akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumatera Utara di dewan nanti. Begitupun, politisi PDI Perjuangan ini juga menyatakan akan menunggu hasil keputusan KPU.
"Saya berterima kasih kepada masyarakat dan juga rekan rekan tim RH yang telah mendukung saya, saya akan berusaha untuk tidak mengecewakan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan ini," ungkap Rudy Hermanto.


Rudy Hermanto yang saat ini menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD P. Sidempuan mengapresiasi kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu serta pengamanan yang kondusif dari pihak TNI Polri sehingga pelaksanaan pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar. (Rel)
Bagikan:
KOMENTAR