Siswa/Siswi MTSs Ulumul Qur'an Khatam Qur'an

Senin, 29 April 2019 | 12.27 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Siswa  Ulumul Qur'an Khatam Qur'an dan sekaligus perpisahan kelas VI Mis dan IX MTSs. Kegiatan terlaksana disekolah Ulumul Qur'an Jalan Teladan Barat Kecamatan Medan Kota, Sabtu (27/4/2019) pukul 08:00 Wib s/d 12:30 Wib. Untuk Khatam Qur'an, siswa ajaran tahun 2018 - 2019.

Hadir acara Khatam Alqur'an dan perpisahan kelas VI Mis dan IX MTSs, Kepala sekolah Ulumul  Qur'an Bohari Muslim Lubis S,Ag, para guru dan sejumlah orang tua murid.

Kegiatan diawali kata sambutan dan pembacaan doa. Lalu sejumlah murid Ulumul Qur'an, membaca ayat suci Alqur'an yang sudah dihapalnya. Dilanjutkan menyanyi lagu islami, yang dibawak sejumlah murid Ulumul Qur'an.

Usai kegiatan khatam Qur'an dan perpisahan kelas VI Mis dan IX MTSs.  Kepala sekolah Ulumul Qur'an Bohari Muslim Lubis S,Ag, dan para guru Ulumul Qur'an, memberi sembako dan santunan kepada anak yatim yang mengikutti pendidikan disekolah Ulumul Qur'an.

Kepala sekolah Ulumul Qur'an Bohari Muslim Lubis S,Ag, saat dikonfirmasi Setarapost.com mengatakan" Siswa/siswi yang telah usai melaksanakan ujian, nantinya bisa melanjutkan pendidikan selanjutnya. Terutama siswa kelas VI Mis bernama Al Azid Syahputra. Azid ini sebenarnya anaknya pintar, karena keteledoranya saja ia begitu. Saya berharap kedepanya  Azid dapat lebih pintar dari anak - anak lainya, dan saya pun akan mendoakan Azid menjadi orang sukses nantinya. Siswa/siswi mis dan MTSs, Ulumul Qur'an mengikutti ujian selama 1 bulan." Tapi kita lakukan ujianya dengan secara terputus. Materi ujian yang diberikan ialah ujian teori yang selama ini  diajarkan para guru Ulumul Qur'an, dan ada juga ujian praktek" Ujarnya.

Bohari Muslim Lubis S,Ag menyebutkan, untuk target pendaftaran siswa/siswi sekolah Ulumul Qur'an tahun ajaran 2019, kalau sudah cukup siswa/siswi yang mendaftar tentu akan kita tutup. Insyah Allah sebelum bulan Ramdhan, pendaftaran sudah selesai. Sekarang saja sudah ada 30 anak yang mendaftar disekolah kita ini. Soalnya sekolah kita terkendalanya kekurangan ruang belajar, makanya kalau sudah cukup siswa/siswi yang mendaftar disekolah Ulumul Qur'an akan ditutup pendaftaranya" Pungkasnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR