Untuk Sukseskan Pemilu 2019 Polsek Medan Area Doa Tiga Pilar Bersama Anak Yatim

Minggu, 14 April 2019 | 22.07 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Pemilu tanggal 17/April/2019 yang tinggal beberapa hari lagi, akan terlaksana. Agar pemilu dapat berjalan sukses dan damai,  jajaran Polsek Polrestabes Medan melaksanakan doa bersama . Dengan itu, Polsek Medan Area melaksanakan doa tiga pilar bersama puluhan anak yatim, di Masjid Ar - Ridwan Jalan Semeru, Sabtu (13/ April/2019) pukul 16:00 Wib. Supaya Pemilu Pileg dan Pilpres dapat berjalan sukses dan aman.

Hadir doa bersama tiga pilar, Kapolsek Medan Area Kompol K.Sianturi,S,Sos, Ketua MUI Medan Denai Ustad Sampurna Silalahi,  Camat Medan Area Ali Sipahutar, Camat Medan Denai,  Koramil 03 yang diwakili Danramil Serka Sinurat, sejumlah personel Polsek Medan Area, ibu - ibu Bhayangkari dan 70 orang anak yatim.

Doa tiga pilar bersama anak yatim , diawali kata sambutan dari personel Polsek Medan Area Aipda Junaidi.

" Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Medan Area Kompol K.Sianturi,S,Sos, yang telah melaksanakan doa tiga pilar bersama anak yatim. Saya juga ucapkan terima kasih, kepada Camat Medan Area, Camat Medan Denai, Ketua MUI Medan Denai Ustad Sampurna Silalahi, Korami 03 yang diwakili Danramil Serka Sinurat dan anggota Babinsa, yang telah dapat hadir doa tiga pilar bersama anak yatim.

" Doa tiga pilar yang terlaksana ini, Kapolsek Medan Area Kompol K.Sianturi,S,Sos, mengundang 70 orang anak yatim 40 orang anak yatim beragama islam dan 30 orang anak yatim beragama Kristen" Kata Aipda Junaidi.

Kapolsek Medan Area Kompol K.Sianturi,S,Sos, mengatakan" Alhamdulilla kita dapat berkumpul di Masjid Ar - Ridwan, melaksanakan doa tiga pilar bersama anak yatim yang kita cintai ini. Maka dari itu, kita juga bersyuhkur kepada Allah SWT yang telah memberi kekuatan sama kita semua.

" Saya kemaren dapat laporan bahwa, Polsek Medan Baru yang duluan melaksanakan doa tiga pilar bersama anak yatim. Kita yang sudah ketinggalan, tapi itu tidak masalah. Intinya doa tiga pilar bersama anak yatim, agar Pemilu Pileg dan Pilpres dapat berjalan sukses dan damai. Dengan itu, kita minta kepada Allah SWT Pemilu tanggal 17/April/2019 agar aman dan damai.

" Kami berharap kepada anak - anak yatim yang hadir sekarang ini, doakan Pemilu nanti dapat berjalan aman dan damai" Ucap Kapolsek Medan Area Kompol K.Sianturi,S,Sos.

Ketua MUI Medan Denai Ustad Sampurna Silalahi dalam tausianya mengatakan" Apa yang kita dapatkan selama ini baik itu hujan maupun panas, dalam ajaran islam harus mensyuhkurinya. Saya sebagai Ustad harus menyampaikan, yang namanya kedamaian.Alhamdulilla intelijen saya menyatakan bahwa Pemilu nanti, berjalan aman dan damai. Apabila ada yang menyampaikan berita tidak bener, silahkan laporkan kepada Kepolisian. Kita sebagai umat muslim yang shollat dapat menyejukan orang, ini malah ada orang yang mengintimidasi orang, dengan informasi yang tidak bener. Seperti yang diungkapkan Kapolda Sumut Irjend Pol Drs.Agus Adrianto SH MH, islam itu ialah rahmatil alamin. Karena islam itu rahmat. Bagi umat muslim bingung mencoblos pemimpin dipemilu nanti, laksanakan shollat istiqoroh. Insyah Allah akan ditunjukan Allah SWT, siapa yang akan kita coblos.  Karena lebih bagus islam yang beribadah, daripada islam yang tidak beribadah. Jaman sekarang sudah canggih, jadi kita sebagai islam dapat menyampaikan berita yang bener melalui adroid, jangan menyampaikan  berita yang tidak bener. Siapa pun yang menang dipemilu nanti,  kita harus menerimanya dengan ikhlas."  Pungkas Ketua MUI Medan Denai.

Kegiat dilanjutkan, Kapolsek Medan Area Kompol K.Sianturi,S,Sos, memberi bingkisan dan santunan kepada 70 orang anak yatim, dimapolsek Medan Area. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR