ISNU Sumut Gelar Doa Bersama Untuk Kedamaian Negri

Senin, 20 Mei 2019 | 10.55 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Untuk kedamaian Negri ini, agar seluruh masyarakat Indonesia tentram. Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PW ISNU) Sumut, menggelar kegiatan doa bersama untuk kedamaian Negri dan sekaligus buka bersama (PW ISNU) Sumut dihotel Royal Suite Condotel, Sabtu ( 18/5/2019).

Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (PW ISNU) Sumut, Dr.H.Nispul Khoiri, M.Ag, mengatakan" Tujuan kegiatan ini tiada lain menyikapi kondisi perpolitikan bangsa, menjelang pengumuman KPU hasil Pilpres 2019. Kita merasakan sekali saat ini kondisi perpolitikan Indonesia cukup panas.

Dengan itu, kita tidak menginginkan kondisi ini menjadi potensi konflik, yang dapat memecah belah anak bangsa sehingga menggoyahkan keutuhan NKRI. Sebagai anak bangsa mencintai NKRI, PW ISNU Sumut merasa terpanggil untuk menjaga dan mengawal NKRI untuk tidak mudah dirongrong, dipecah belah sehingga NKRI menjadi lemah. Salah satu usaha dilakukan ISNU adalah mengetuk pintu langit seraya berdoa dan bermunajat kepada sang pencipta alam ini semoga Indonesia senantiasa menjadi Negri aman, damai, maju dan sejahtera" Ujarnya.

Dr.H. Nispul Khoiri, M.Ag, menegaskan" Kegiatan doa bersama yang dihadiri oleh para tokoh agama, tokoh ormas, tokoh pemuda dan lainya. Sengaja kita laksanakan dibulan Ramadhan yang merupakan bulan, dimana umat islam khusus orang beriman mempunyai kesempatan luas untuk berdoa.

Menurut sebuah hadis Rasulullah (HR.Tarmidzi) salah satu waktu terkabulnya doa doa dibulan Ramadhan, adalah doa sepanjang waktu puasa yakni sejak terbit fajar hingga terbenam matahari, yakni orang berpuasa hingga ia berbuka. Doa bersama yang kita mintakan hari ini sebagai bentuk harapan kita bersama untuk kedamaian Negri sebagai bagian proses mengawal dan menjaga Negara ini. Tidak ada tempat kita meminta, selaku umat beragama wajib meyakini adanya sang pencipta yang menciptakan alam ini, karena Negri dan alam ini milik sang khalik Allah SWT.

Manusia tidak lebih menjadi alat memainkan peran yang telah ditentukanya. Semoga kekuatan doa bersama ini diijabah olehnya. Semoga pasca Pilpres Indonesia senantiasa menjadi Negara yang aman, damai, maju dan sejahtera. Apalagi diperkuat dengan kesadaran bersama bahwa persatuan dan kesatuan,  ditengah pluralitas menjadi prioritas diwujudkan oleh masyarakat Indonesia" Ucapnya.

Lanjut ketua ISNU Sumut Dr.H. Nispul Khoiri, M.Ag.Doa bersama yang digelar ISNU Sumut sesungguhnya sekaligus mengajak umat Islam Indonesia melakukan doa bersama, atau berdoa yang disisipkan dalam setiap doa yakni untuk kedamaian Negri, meskipun tidak dilakukan secara jamaah.

Negeri aman, damai, maju dan sejahtera tidak saja semakin memperkuat kualitas ibadah / keimanan kita kepada Allah SW. Yang sekaligus pula menjaga amanah Tuhan yang telah ditetapkan dalam aturanya ialah  menjaga kedamaian, kerukunan, persatuan dan kesatuan merupakan wujud eksitensi manusia dihadapan tuhan. Jika ini dilanggar maka manusia akan mengundang kehancuran dirinya,  bahkan lebih luas dari itu.

Oleh karena itu menjaga persatuan dan kesatuan bukan menjadi tugas TNI & Polri saja, tetapi juga kewajiban umat, kewajiban masyarakat dan bernegara bahwa persatuan dan kesatuan sesama muslim, sesama manusia maupun dalam satu kesatuan  NKRI sebuah kemaslahatan terbesar harus diwujudkan bersama." Saya yakin doktrin ini tidak saja diajarkan agama islam, tetapi semua agama mengajarkan sama untuk kita terapkan bersama - sama" Pungkasnya.

Kegiatan ini juga ditutup dengan buka bersama PW ISNU Sumut dan para undangan, sebagai bentuk memperkuat silahturahim sesama pengurus dan para tokoh yang ada. Afd)
Bagikan:
KOMENTAR