Kapolsek Medan Area Bantah Melepaskan Pelaku Pencurian Tokoh Emas Asia Baru

Kamis, 16 Mei 2019 | 16.31 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Pelaku perampokan tokoh emas  Asia Baru  dijalan Thamrin / Asia Baru no 4 kelurahan Sei Rengas II kecamatan Medan Area, Minggu (12/5/2019) yang sempat dipublikasikan, bahwa pelaku yang diketaui bernama Indera Mahkota (43) merupakan Staf PT Perkebunan Sumatera Utara (PSU) dilepaskan Polsek Medan Area  ternyata tidak bener.

Dengan itu, Kapolsek Medan Area Kompol K.Sianturi,S,Sos, saat dikonfirmasi Setarapost.com, usai kegiatan buka bersama diaula Kantor Camat Medan Area, Rabu (15/5/2019) sekira pukul 19:30 mengatakan"  Tidak ada dilepaskan pelaku pencurian tokoh emas, tapi pelaku yang kebetulan kakinya sakit membengkak dibawak petugas berobat ke RS.Bhayangkara Medan. Jadi seperti pemberitaan bahwa pelaku perampokan tokoh emas dijalan Asia Baru, dilepaskan tidak bener" Ujarnya

Saat disinggung bahwa pelaku dan korban sudah berdamai, K.Sianturi  menejelaskan" Pelaku dan korban memang ada berupaya melakukan perdamaian, kan tidak mungkin saya larang mereka berdamai. Walaupun mereka sudah berdamai hukum tetap berjalan. Pelaku ini tida ada hubungan keluarga sama saya, melainkan adik pelaku ini bekas anggota saya digegana. Itulah terkadang rekan - rekan, tanpa konfirmasi sama saya main publikasikan aja. Jadi sekali lagi saya tegaskan, bahwa pelaku pencurian tokoh emas tidak ada dilepaskan" Ucap Kapolsek Medan Area Kompol K.Sianturi.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP.Tambunan, dalam keteranganya sama sejumlah wartawan mengatakan" Tersangka yang melakukan pencurian tokoh emas asia baru, masih kami tahan disel Polsek Medan Area. Apabila berkasnya sudah lengkap, akan kami limpahkan ke kejaksaan" Pungkasnya.

Lanjut ALP.Tambunan,   kalau antara korban dan pelaku sudah mufakat untuk berdamai dan sudah tidak mempermasalahkan masalah itu lagi,  ya  itu syah-syah saja itu hak mereka. Kan itu tak menghentikan proses hukumnya" Tandasnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR