Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap 3 Anggota Geng Motor 234 SC

Senin, 13 Mei 2019 | 04.59 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Untuk kenyamanan masyarakat kota Medan sekitarnya, Polsek Medan Baru menekan kejahatan Curas,Curat dan Curamor (3C). Tekan kejahatan 3C, khususnya dijalanan menindaklanjuti perintah Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs H.Dadang Hartanto SH,SIK,MSi. Surat perintah tugas yang dikeluarkan Kapolrestabes Medan, untuk Kapolsek Medan Baru No. Pol:Sp.Gas/ / V / 2019 / Reskrim tanggal 01/05/2019.

Begitu dapa perintah dari Kapolrestabes Medan Kombes Pol Drs H.Dadang Hartanto SH,SIK,MSi. Team Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru, yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH, mengamankan 3 orang anggota Genk Motor 234 SC, Sabtu (11/5/2019) sekira pukul 02:00 Wib.

Ketiga anggota Genk motor yang diamankan team ( Pegasus) Polsek Medan Baru bernama, Frans Tatang Saragih, Nicolas Simanungkalit dan Nicola Lumban Tobing. Selain itu, team ( Pegasus ) Polsek Medan Baru juga mengamankan barang bukti berupa , 1 besi bulat dan 9 sepeda motor yang tidak mempunyai surat - surat lengkap.

 Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing, SH,SIK, MH, yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH,MH, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan" Tindakan yang dilakukan ini ialah, kegiatan Kepolisian dengan cara Hunting gabungan bersama,  Polsek Medan Baru, Polsek Sunggal, Polsek Helvetia dan Polsek Delitua dijajaran Polrestabes Medan.

Sebelum penindakan lanjut Kompol Martuasah, kegiatan diawali dengan melaksanakan Apel dan APP oleh Kapolrestabes Medan di Lapangan Merdeka yang turut dihadiri Kanit dan Panit Lidik Polsek jajaran Polrestabes Medan untuk melaksanakan Hunting bersama personil dan melaksanakan apel konsolidasi.

"Personil Pegasus yang terlibat diantaranya, Kanit dan Panit Pidum, Kanit dan Panit lidik Ranmor. Kanit dan Panit Lidik Polsek Medan Baru, Kanit dan Panit Lidik Polsek Sunggal, Kanit dan Panit Lidik Polsek Helvetia, Kanit dan Panit Lidik Polsek Delitua serta Team Pegasus Polsek Medan Baru, Pegasus Polsek Sunggal, Team Pegasus Polsek Helvetia dan Team Pegasus Polsek Delitua," tambah Kompol Martuasah.

Diterangkan Kompol Martuasah, untuk sasaran dilakukan di daerah yang rawan terjadi 3C di Wilkum Polrestabes Medan diantaranya, Jalan Gatot Subroto, Jalan Ringroad, Jalan Tritura. jalan Jamin Ginting, Jalan Setia Budi dan Jalan Rajawali.

“Penindakan dilakukan dengan cara memberhentikan dan melakukan pengledahan terhadap ranmor dan badan pengendara serta mengecek kelengkapan surat surat kendaraan R2,” ujar Kapolsek.

Diungkapkan orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini, hasil yang di capai.

"3 anggota Geng Motor 234 SC dan barang bukt 1 Besi bula serta 9 unit R2 tanpa dokumen kita amankan,”jelas mantan Kasat Reskrim Polres Deli Serdang. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR