PSMTI Kota Medan Undang Walikota ke Muskotlub

Jumat, 17 Mei 2019 | 23.55 WIB

Bagikan:
Pjs Ketua PSMTI Kota Medan, Johan Tjongiran (dua kiri) menyerahkan undangan Muskotlub ke Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si, Jumat (17/5).


Medan, Setara Post
Pjs. Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Medan, Johan Tjongiran lakukan audensi ke Kantor Wali Kota Medan, Jumat (17/5). Kunjungan audensi tersebut langsung disambut oleh Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si.

Audensi ini dihadiri Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting SE, MBA, MM, MSc, Sekretaris PSMTI Sumut, Joko Dharmanadi, Ketua Organizer Comitte (OC), Kundjung SH dan Sekretaris OC, Henky Cong. Pada kesempatan tersebut, Pjs Ketua PSMTI Kota Medan, Johan Tjongiran menyerahkan undang Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) dan Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting menyerahkan AD/ART PSMTI.

Johan Tjongiran mengatakan, audensi tersebut bertujuan untuk melaporkan bahwansanya pihaknya akan menggelar Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) pada hari Minggu, (26/5) mendatang. Muskotlub dengan agenda utama pemilihan ketua akan dilangsungkan di Hotel Thongs Inn, Lubuk Pakam, Deli Serdang.

“Kami mengundang Bapak Wali Kota untuk membuka kegiatan Muskotlub ini. Rencana kegiatannya dimulai dari pukul 08.00 WIB,” katanya.

Johan menambahkan, Muskotlub itu digelar berdasarkan amanah Anggaran Dasar (AD) PSMTI Pasal 22 Ayat 2, Pasal 26 dan Pasal 27 Ayat 3, serta Anggaran Rumah Tangga (ART) Pasal 18 Ayat 6, Pasal 25 Ayat 5 dan Pasal 50 Ayat 3.

Selain melaporkan kegiatan Muskotlub, kata dia, pihaknya juga melaporkan PSMTI akan memberikan takjil di sekitar Simpang Pos Jalan Balai Kota Medan pada sore nanti.  Sedikitnya, 3.000 paket takjil yang akan dibagikan untuk masyarakat yang melintas di daerah itu.

Sebelumnya, Pjs Ketua PSMTI Medan, Johan Tjongiran pada 16 Mei 2019 telah beraudiensi ke N.U Medan. Mengundang dan meminta dukungan untuk acara baksos pembagian takjil tersebut.
Ketua OC, Kundjung menambahkan, untuk acara Muskotlub akan diikuti oleh pengurus PSMTI dari 13 kecamatan dan 2 kelurahan. Mereka menyatakan siap hadir dan mendukung kelancaran Muskotlub ini.

“Ya mereka bersedia hadir untuk mengikuti Muskotlub untuk memilih Ketua PSMTI Medan yang baru,” ujarnya.

Ketua PSMTI Sumut, Tongariodjo Angkasa Ginting mengungkapkan, PSMTI Sumut sudah melakukan konsolidasi dengan pengurus PSMTI Kabupaten/Kota/Kecamatan dab Kelurahan.

“Kedepan, diharapkan seluruh pengurus ataupun anggota PSMTI Sumut dan jajarannya bisa semakin solid dengan menjalankan program-program sesuai visi misi dan AD/ART sehingga PSMTI semakin sukses dan jaya,” tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Medan, Drs.H.T. Dzulmi Eldin menyambut baik audensi tersebut dan mendukung kegiatan PSMTI Kota Medan. Ia juga menyarankan, agar organisasi ini dapat segera mendaftar ke Kadis Kesbangpol agar terdaftar resmi di pemerintahan.


Ia juga berharap, PSMTI bisa menjadi corong untuk menjembatani antara etnis Tionghoa dan pemerintah. Begitu juga etnis Tionghoa dengan yang lainnya sehingga terjadi silahturahmi yang baik. (Rel)
Bagikan:
KOMENTAR