Warga Brohol Sambut Baik Pembangunan Bronjong Sei Padang

Selasa, 07 Mei 2019 | 15.48 WIB

Bagikan:
Tebing Tinggi, Setara Post
Warga merasa senang dan berterima kasih  kepada Pemko Tebingtinggi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) yang dipimpin Wahid Sitorus terkait sedang dibangunnya bronjong Sungai Padang di Jalan Musyawarah Lingkungan I, Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis.

Hal itu disampaikan salah seorang warga bernama Ucok. Begitu juga Lurah Brohol, Safrial saat ditemui di kantornya Jalan Setia Budi No 150, Senin (6/5/2019).

Safrial mengatakan, dengan pembangunan bronjong itu diharapkan selesai tepat waktu dan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Usulan pembangunan bronjong itu berdasarkan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dari warga. Kita senang dengan adanya bronjong itu dapat menahan tanah atau badan jalan yang terkikis air dan juga mencegah banjir,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, sesuai plang proyek, pembangunan bronjong bersumber dari APBD 2019, dengan pelaksana PT Viola Cipta Mahakarya, nilai pagu sebesar Rp 3,2 miliar dan dikerjakan dari bulan April-Juni 2019. (bbs)





Bagikan:
KOMENTAR