Bupati Dairi Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Rabu, 12 Juni 2019 | 23.38 WIB

Bagikan:
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran. 
Setarapost.comKebakaran pemukiman penduduk di Desa Lingga Raja II, Kecamatan Sidikalang, tepatnya di dusun Kebun Sibabi, terjadi pada tanggal 11 Juni 2019 sekitar pukul 22.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut 2 (dua) unit rumah tempat tinggal warga hangus terbakar, yaitu rumah milik Buliher Sinaga dan Henri Silalahi. 

Kebakaran tersebut menyebabkan 2 (dua) kepala keluarga atau 8 (delapan) orang kehilangan tempat tinggal. Penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib.

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, merasa prihatin terhadap kejadian kebakaran ini sekaligus mengapresiasi kepedulian dan gotong royong masyarakat sekitar yang bahu-membahu untuk memadamkan api bersama-sama dengan mobil pemadam kebakaran. 

Tampak pada saat kejadian tersebut anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Dairi ikut membantu masyarakat memadamkan api. 

Selanjutnya, pada malam itu juga melakukan pendataan dan perhitungan terhadap dampak kerugian kebakaran tersebut, dimana berdasarkan perhitungan sementara kerugian materil ditaksir sekitar Rp 500.000.000,- namun tidak ada korban yang meninggal dunia ataupun korban luka-luka. 



Bupati Dairi, Eddy Berutu, langsung turun kelapangan untuk melihat kejadian tersebut sekaligus memberikan bantuan dari Pemkab Dairi berupa bantuan logistik dan bantuan stimulan berupa bahan bangunan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah dalam musibah kebakaran ini. Disamping itu secara spontan Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, juga memberikan bantuan pribadi kepada keluarga korban sekaligus menggalang bantuan dari pihak lain yang prihatin terhadap peristiwa ini. 


Eddy menghimbau masyarakat untuk tetap bahu membahu bergotongroyong membantu mengatasi kejadian bencana yang menimpa anggota masyarakat lain seraya berpesan seluruh masyarakat Dairi kiranya dapat lebih berhati-hati menyikapi kejadian kebakaran agar tidak terulang lagi diwaktu-waktu yang akan datang.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan aparat Polsek Sumbul yang telah berusaha semaksimal mungkin bersama-sama untuk memadamkan api dan juga menjaga barang-barang milik para korban yang berhasil diselamatkan. 

Terhadap bencana alam berupa badan jalan longsor di Dusun 5 Juma Sianak Desa Huta Rakyat Kecamatan Sidikalang pada ruas jalan Jurusan Simpang Tiga-Sumbul Berampu Link 024 Kecamatan Sidikalang Berampu, bupati telah memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dairi untuk meninjau ke lokasi bencana tersebut sekaligus membuat rambu-rambu peringatan kepada pengguna jalan.

Disamping itu juga Kepala BPBD Kabupaten Dairi melakukan perhitungan rencana kebutuhan biaya dalam rangka rehabilitasi atau perbaikan badan jalan yang longsor tersebut sehingga badan jalan tersebut dapat segera diperbaiki secara permanen.


Sumber: dairikab.go.id
Bagikan:
KOMENTAR