Kontingen Wushu Sumut Diberangkatkan Ke Kejurnas dan Pra PON di Babel

Kamis, 20 Juni 2019 | 16.29 WIB

Bagikan:
Medan, Setara Post
Kontingen Wushu Sumut secara resmi diberangkatkan mengikuti Kejurnas sekaligus Pra Kualifikasi PON 2019 yang akan berlangsung di Bangka Belitung 22 hingga 27 Juni 2019.

Kontingen Sumut ini langsung dilepas Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis bersama Pendiri serta Pembina Wushu Sumut Master Supandi Kusuma di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI) di Jalan Wushu, Rabu (19/6).

Pelepasan para atlet Wushu Sumut ini juga dihadiri Wakil Ketua I KONI Sumut Prof. Agung Sunarno, Bendahara Agung Santoso, Penasehat WI Sumut Rudy Hermanto, Ketua Umum WI Darsen Song, Sekum Heriyanto, Pengurus WI Medan Johan Tjongiran dan Tim Manajer Harianto.

Dalam kesempatan itu, John Ismadi Lubis berharap para atlet dapat tampil maksimal  agar semuanya lolos ke PON XX/2020.

"Wushu adalah cabor beladiri pertama yang tampil di Pra PON. Sebelumnya di cabor terukur, atletik Sumut sudah meloloskan empat atlet. Untuk Wushu kita berharap semua atlet dapat lolos ke PON,"ujar John.

Dikatakan, Wushu Sumut perlu meraih banyak tiket tampil di PON agar kita dapat berhasil mempertahankan gelar juara umum.

"Di masa kepemimpinan Master Supandi Kusuma, Wushu Sumut selalu menjadi juara umum. Prestasi ini harus bisa dipertahankan. Sebab jika tidak maka kepengurusan sekarang ini bisa dikatakan gagal,"kata John.

Sedangkan Master Supandi Kusuma dalam kesempatan yang sama meminta kepada para atlet agar jangan sedikitpun takut dalam mengahadapi kompetisi ini.

"Kalian tidak perlu takut. Kalian harus buktikan Wushu Sumut adalah yang terbaik. Pelatih yang menangani kontingen lawan adalah pelatih yang pernah melatih di Sumut jadi jangan takut," harap Master Supandi.

Sebelumnya, Ketua Umum Wushu Indonesia Darsen Song mengatakan kontingen Wushu Sumut berkekuatan 40 atlet senior 11 toulu, 11 sanda, yunior 9 toulu 8 sanda, dan 1 sanda pra yunior.

Dikatakan Darsen, para atlet terpilih dari hasil Kejurda Maret 2019 dan pelatda.

Darsen juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Sumut dan Master Supandi Kusuma yang telah membantu mendatangkan pelatih sanda asal Tiongkok serta memberikan fasilitas YWKI sebagai tempat latihan.

"Kontingen Wushu Sumut bertolak ke bangka Belitung pada Jumat (21/6). Kami mohon doa restu seluruh insan Wushu Sumut dimana pun berada," ujarnya. (Anl)

Bagikan:
KOMENTAR