Laporan Masyarakat Tentang Pohon Tak Digubris Pemko Medan

Kamis, 27 Juni 2019 | 10.13 WIB

Bagikan:
Medan - Setarapost.
Satu pohon besar yang sampai sekarang meresahkan masyarakat sekitar di Jalan Tengku Amir Hamzah Medan luput dari perhatian Pemko Medan.

Dari pengamatan wartawan dilokasi pohon besar tersebut, sejumlah warga menuturkan keluhan. Padahal menurut para warga, mereka sudah melapor melalui kepling dan lurah setempat. Dan oleh Lurah diteruskan kepada dinas pertamanan.

" Tapi hasil dari laporan kami itu, sampai kini tidak ada tanggapan apapun dari dinas terkait," ujar Daniel (39) warga yang berkebetulan atap rumahnya terkena ranting pohon besar yang tumbang akibat terjangan angin ketika hujan.

Selain dia, Edo Siahaan (43) pemilik warung yang lokasinya pas dibawah pohon itu menuturkan, begitu resah dengan keberadaan rindangnya pohon tersebut. " Kita khawatir jika tumbang pohonnya tentu menimpa warung," katanya.

Sekaitan dengan itu, secara terpisah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Medan, Salman Alfarisi mengatakan, Ini ada sumbatan komunikasi antara keluhan masyarakat dengan dinas pertamanan untuk masalah pelaporan.

" Itu sangat disayangkan karena seharusnya hal itu segera ditanggapi dan direspon oleh dinas terkait," katanya.

Ia mengatakan, sampai saat ini untuk sistem pengaduan layanan belum terpola dengan baik. " Hal ini bukan hanya untuk masalah pohon, untuk masalah jalan berlubang pun walau sudah memakan korban kadang penanganan serta antisipasinya lambat," jelasnya.

Diharapkan pemerintah Kota Medan membuat sistem pelayanan pengaduan yang cepat tanggap. Apalagi di zaman sekarang sistem teknologi informasi cukup canggih.

" Artinya pemerinah Kota Medan sudah bisa membuat aplikasi layanan pengaduan masyarkat secara online," tukasnya. (Afd)
Bagikan:
KOMENTAR